Pemdes Sukarame Mulai Perbaiki Jalan Yang Tak Tersentuh Selama 20 Tahun

LEBAK, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Sukarame, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Banten, melalui anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2018 mulai membangun Jalan Desanya yang selama 20 Tahun tak tersentuh. Jalan yang berlokasi di Kampung Mayangsari dan Kampung Cipager dengan Panjang 1.200 Meter dan Lebar 2,5 Meter menghabiskan anggaran sekitar Rp. 212.689.000,- seperti yang terpantau Infodesaku, Senin (17/12/2018).

Abah, salah satu warga setempat menuturkan, dirinya bersama warga sangat berterima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun pemerintah desa sukarame terutama Kepala Desa, TPK, yang telah membangun Jalan ini.

“Karena jalan ini adalah satu-satunya jalan yang selalu kami (Warga/Red) pergunakan untuk beraktivitas sehari hari, baik ke sawah, ladang, pasar maupun ke kota yang hampir 20 Tahun tak pernah ada perbaikan,” tuturnya dengan bersemangat.

Sementara itu, Asep Sahrudin, Kepala Desa Sukarame ketika di temui di ruang kerjanya mengungkapkan, “Alhamdulillah pada Tahap III ini kami bisa memenuhi impian warga masyarakat terutama warga Kampung Mayangsari dan Cipager yang selama ini menginginkan jalan yang layak bisa terpenuhi, dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 ini,” terangya.

Lebih jauh Asep Sahrudin mengatakan, meski dalam pembangunan pengerasan jalan desa tersebut tergolong sulit dan di luar dugaan, dalam pekerjaannya karena waktu perencanaan pada musim kemarau dan pelaksanaannya pada musim penghujan yang menimbulkan terjadinya amblas di beberapa titik badan jalan hingga harus menambah bahan meterial namun hal itu tetap dilaksanakan oleh TPK yang melibatkan masyarakat.

“Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada, TPK Desa Sukarame, PemKab Lebak, Pemenrintah Pusat melalui Kementerian Desa yang telah mengucurkan anggaran ke desa-desa, serta masyarakat yang telah bekerja membantu pengerjaan tersebut. Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan tersebut perekonomian warga masyarakat dapat meningkat baik dari sektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan yang lainnya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, dan saya berpesan agar semua lapisan masyarakat dapat merawatnya dengan baik supaya usianya awet,” tutupnya berpesan.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan