Desa Tapandullu Wakili Lomba Tim Penggerak PKK Sulbar ke Tingkat Nasional

MAMUJU, INFODESAKU – Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju mewakili Provinsi Sulawesi Barat lomba tim penggerak PKK setelah berhasil meraih juara 1 (Satu) Se Provinsi Sulawesi Barat.

Lomba tingkat nasional di jadwalkan bulan Januari 2019 mendatang. Untuk menghadapi lomba tingkat Nasional PKK Desa Tapandullu mulai berbenah.

Ketua PKK Desa Tapandullu Selfi Saat dikonfirmasi Rabu, (19/12/18) mengatakan apa yang diraih Oleh desanya hasil dari kerja keras masyarakat desa yang telah berkerja keras mengubah wujud desa Tapandullu yang sebelumnya hanya hamparan pasir di pekarangan rumah.

“Waktu pelaksanaan lomba PKK Tingkat Kabupaten, Saya baru menjabat 3 bulan sebagai ketua PKK bersama Bapak Kepala Desa, namun karena kerja keras bersama dengan masyarakat, yang benar-benar ingin melihat desanya maju sehingga desa Tapandullu ini terpilih mewakili Sulawesi Barat di tingkat Nasional” ujar Selfi

Lebih lanjut, tentu saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan & kepada Ibu Ketua PKK kecamatan yang ikut serta membina desa kami sehingga apa yang kami lakukan mendapatkan prestasi yang sebenarnya kami tidak sangka.

“Sekedar diketahui Desa Tapandullu terletak di wilayah pesisir pantai sehingga untuk memanfaatkan pekarangan rumah harus mengambil tanah di gunung agar tanaman seperti toga dan sayur – sayuran di pekarangan dapat tumbuh subur.” Tutup selfi

Laporan : BUSMAN

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau