Pemdes Cilebut Barat Tuntaskan Pembangunan Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Mengawali Tahun baru 2019 Pemerintah Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terus genjot pembangunan infrastruktur diwilayahnya yang sempat tertunda. Beberapa ruas jalan lingkungan yang belum dibangun ditahun lalu, minggu ini mulai dikerjakan, salah satunya betonisasi jalan lingkungan di kampung Babakan RT 03/02 dengan volume 100 x 1,2 x 0,1, menggunakan alokasi anggaran Dana Desa tahap 3 sebesar Rp. 21.290.000. Betonisasi ini dikerjakan dengan menggunakan program padat karya, dimana masyarakat dilibatkan dalam pembangunannya, Sabtu ( 12/01 ).

Kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi, SE mengatakan, pembangunan jalan lingkungan ini merupakan tahap akhir penggunaan alokasi Dana Desa tahap 3 tahun, tahun anggaran 2018, sekaligus menuntaskan usulan pembangunan tahun 2018.

“Betonisasi hari ini mengakhiri kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 yang diusulkan Pemerintah Desa Cilebut Barat,” ujar Muhadi diruang kerjanya.

Menurut Muhadi, untuk jalan utama desa sudah hampir tuntas semua di Cilebut Barat, tinggal jalan lingkungan yang masih ada beberapa ruas lagi yang perlu dibeton dan akan diusulkan pembangunannya di tahun 2019.

“Masih banyak jalan lingkungan yang belum tersentuh pembangunan, insya Allah tahun ini kita usulkan untuk dibangun, kalau untuk jalan desa sudah selesai semua, tinggal perawatannya saja.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional