Desa Tamansari Cegah DBD Dengan Melakukan Fogging

BOGOR, INFODESAKU – Curah hujan cukup inten di wilayah Bogor, banyak air yang menggenang akibatnya banyak jentik nyamuk yang dapat menimbulkan Demam Berdarah (DBD). Salah satunya Desa Tamansari ada beberapa warga yang terkena DBD, Jumat (24/01/2019).

Warga yang mengalami DBD di wilayah Rw 05 3 orang dan Rw 07 2 orang di Kampung Taman dan Calobak. Secara sigap Pemdes Tamansari membawa pasien ke rumah sakit yang di bantu kader PKK dan posyandu, dan mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit, saat ini pasien sudah sembuh.

Dalam mengantisipasi wabah DBD tersebut, Pemdes Tamansari melakukan fogging di RW.03, 04, 05, 06 untuk membunuh jentik nyamuk setiap hari sabtu dengan pihak ketiga dan akan melakukan kembali di minggu ketiga mulai dari Rw 07, 08, 09.

Kasie Perencanaan Welly Syawaludin, mengatakan, “Saat ini Pemdes Tamansari memberikan himbauan kepada warga masyarakatnya, pada musim hujan saat ini mulai melakukan dengan membersihkan bak mandi, serta membersihkan genangan air yang dapat menimbulkan bibit jentik nyamuk Aides aigepty. Desa akan melakukan program Juru pemantau jentik nyamuk (Jumantik) oleh para kader PKK dan Posyandu.” Ungkapnya.

 

Laporan : Yudi Surahman

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling