Pendamping Desa Kecamatan Tanjungsari Monitoring Dana Desa

BOGOR, INFODESAKU – Dalam melaksanakan monitoring dana desa tahun 2018 pendaming desa kecamatan tanjungsari kabupaten bogor terus keliling di sepuluh desa dengan kunjungan tersebut demi untuk tugas yang harus dilaksanakan para pendamping desa untuk mengecek hasil dana desa yang sudah di alokasikan kepada setiap desa. Pada Jum’at (25/1).

Bahkan menurut Jaji Aryiana selaku PDTI menjelaskan saat di kompirmasi di desa buanajaya. Alhamdulilah dengan monitoring dana desa di 2018 ini belum ada kendala bahkan pembangunannya maksimal bahkan lebih dari yang sudah di tentukan di RAB.

“Mudah-mudahan pembangunan khususnya kecamatan tanjungsari ini tidak ada masalah, Kegiatan monitoring pembangunan dana desa tersebut di mulai terhitung dari tanggal 25 Januari sampai tgl 7 Febuari 2019,” jelasnya.

Masih kata Jaji ia menambahkan, harapannya untuk pembangunan yang di tahun 2019 pun sama tidak berbeda dengan pembangunan yang sudah sudah dilaksanakan pada tahun 2018.

“Semoga di tahun 2019 dapat lebih baik lagi jadi kalau pembangunan tidak ada permasakahan kita pun sebagai pendamping merasa bangga dan tidak susah untuk terus terusan memberikan saran ke tiap desa,” Tambahnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Buanajaya Acep. S.Ap. dirinya menuturkan, bahwa dengan adanya monitoring oleh para pendaming desa yang mana permasalahan pembangunan dana desa atau pun pembangunan yang lain pun bisa ter pantau dan bisa di lihat itu dari segi pembangunannya luas panjang lebar tingginya yang harus jelas dan sama dalam pengajuan di RAB.

“Saya berharap dalam pembangunan di 2019 supaya bisa lebih maksimal lagi supaya pembangunan di tiap desa cepat terealisasikan.” Tuturnya.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional