Musrembang Desa Waru Barat Prioritaskan Program Pemberdayaan Dan Peningkatan Penyertaan Modal Untuk Bumdes

PAMEKASAN, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Waru Barat, Kecamatan waru Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur Menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) di Balai Desa.

Sudah menjadi kebiasaan dalam jadwal Pemerintahan Desa untuk menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun yang berikutnya. Sebagaimana rutinitas MUSREMBANGDes di Desa Waru Barat yang melibatkan lintas sektor mulai dari Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, BPD, LPMDes, KPM Desa, TP PKK, Bidan Desa dan tokoh masyarakat.

MUSREMBANGDES bertujuan untuk memformulasikan beberapa agenda program di tahun berikutnya. Dari hasil MUSREMBANGDes terdapat beberapa hal yang disetujui diantaranya pembangunan infrastruktur, Penyertaan modal BUMDes, dan pemberdayaan.

“Program Pemerintah Desa Waru Barat 2020 akan lebih menyentuh sektor peningkatan ekonomi yaitu penyertaan modal BUMDes sehingga nanti juga akan berdampak pada tersedianya lapangan kerja dan tentunya pemberdayaan akan berjalan.” Tutur Abdussalam Ramli dalam sambutannya.03/2/2019

Ketua BPD, Bapak Haris, sangat mengapreasiasi kerja Pemerintah Desa Waru Barat utamanya di bidang pelayanan informasi dan keterbukaan publik sehingga program Pemerintah Desa harus sepenuhnya didukung oleh masyarakat dan jika masih ada kekurangan perlu dibenahi bersama.

“Mari, kita dukung program Pemerintah Desa dan jika masih kurang sesuai dengan keinginan hadirin dan hadirat yang hadir, monggo disampaikan apa saja yang menjadi keinginan para undangan semua agar Pemerintah Desa bisa lebih baik lagi mengingat Desa Waru Barat ini adalah milik kita semua.” ujar Pak haris dalam sambutannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Waru Barat, Bapak Dedi Hermawan dan Johan Arif menyampaikan akan selalu siap mengawasi dan mendukung seluruh program Pemerintah Desa Waru Barat.

 

Laporan Abd Chalik Ibn/MWB

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi