ORMAS Laskar Merah Putih Ajak Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Organisasi Masyarakat LMP atau lebih dikenal dengan LASKAR MERAH PUTIH mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap kebersihan jalan serta lingkungan yang berlokasi di Kp. Gunung Picung Desa Pingku Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Minggu (17/02/2019).

Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya di ikuti oleh para anggota LMP dan masyarakt rt rw bahkan kepala desa ikut terjun langsung ke lokasi untuk bergotong royong membersihkan rumput-rumput liar dan sampah-sampah yang mengotori jalan serta lingkungan warga setempat.

Kami mengadakan kegiatan ini ingin memotivasi kepada masyarakat Parungpanjang agar menimbulkan rasa solidaritas dan peduli terhadap lingkungannya juga peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini kami lakukan secara estafet atau bergilir seminggu sekali kegiatan bakti sosail ini kami lakukan untuk 11 desa yang ada di kecamatan Parungpanjang ,harapan saya kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan bisa menumbuhkan rasa solidaritas terhadap kebersihan,” Ujar Muhtadi Sebagai Ketua Bakti Sosial saat ditemui di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut masih kata Muhtadi ia menambahkan, Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu agenda LMP yang sudah terlaksana dan mereka lakukan baksos ini secara bergilir setiap satu minggu sekali dengan mendatangi Desa-desa yang ada di kecamatan Parungpanjang, sasaran utama dalam bakti sosial ini yaitu dengan membersihkan sampah-sampah dan rumput liar yang ada di sarana keagamaan, dan jalan umum yang menjadi jalur alternatif warga setempat.

“Setelah terlaksananya kegiatan ini LMP bisa Menjadi contoh yang baik untuk masyarakat sekitar juga mampu menyadarkan bagi kita bahwa begitu penting nya menjaga kebersihan dan dan menjaga talisilaturahmi yang baik melalui kegiatan yang bermanfaat dan positif ini.” Pungkasnya.

Laporan : Agus Darmawan/M.Odih

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda