Diikuti 1.200 Peserta, 1St Kota Karismatik Madiun Young Koi Show 2019

MADIUN KOTA, INFODESAKU – Bertempat di Gor Tennis Wilis Kota Madiun berjalan lancar dan meriah, Lomba yang mengambil tema, 1 St Kota Karismatik Madiun Young Koi Show tahun 2019, Sabtu (23/2/2019).

Peserta yang mengikuti lomba 1 St Kota Karismatik Madiun Young Koi Show 2019, yang diikuti dari berbagai daerah di wilayah Jawa Timur dan sampai luar Jawa.

Menurut salah satu Juri dari perlombaan Young Koi Show 2019, Iradian menyebutkan, ada beberapa indikator yang menjadi acuan dalam menilai lomba tersebut. “Seperti kualitas badan, tidak ada cacat, warna ikan dan juga tentang kecerahan kulit ikan,” Terangnya.

Lebih lanjut, Iradian mengatakan, (Perlombaan Young Koi Show dan Penilaianya_red) dia menyebutkan, Penilaiannya dibagi dalam lima kelas, yaitu kelas A untuk jenis Khohaku, Showa dan Sanke. Untuk kelas B untuk jenis Shiro, Cosiki dan Cinrin, Kujaku dan Kawarimono. Adapun kelas C untuk jenis Koi Tancho, Goromo, Doitsu, Ginrin dan Hikarimoyo.

Selanjutnya di Kelas D terdiri dari jenis Bekko, Hi/Ki, Utsuri, Asagi, Shusui, Kumanryu dan Hikari Utsuri. Kelas E untuk jenis Kawrimono B dan Hiari Mujimono. “Dari sekian indikator ikan Koi yang kita ambil menhjadi juara adalah Koi yang kualitasnya bagus, mulai dari Body quality, Colour quality dan Skim quality. dari lima kelas yang dilombakan dibagi lagi dalam beberapa segmen dari ukuran ikan, yaitu mulai dari 10 hingga 65 meter, “Tandasnya.

Sementara itu menurut Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto juga menjelaskan Even yang bertemakan,” 1 St Kota Karismatik Madiun Young Koi Show 2019″, dia menyebutkan sangat setrategis untuk menyedot wisatawan bisa masuk di Kota Madiun. “Sangat strategis even ini, sebab damapaknya bukan hanya menarik para penggemar ikan koi saja akan tetapi efeknya juga kemasyarakat luas, khususnya berdampak perekonomian masyarakat Kota Madiun akan bergeliat,” Tandasnya.

Laporan : Sastro

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega