Anggota Yonif 315/GRD Bersama warga Amankan Pelajar Pelaku Penyerangan

BOGOR, INFODESAKU – Dini hari saatnya beristirahat, tetapi bagi sebagian orang malah mempergunakan waktu tersebut untuk hal – hal yang negatif. Salah satunya yang dilakukan oleh beberapa oknum remaja pelajar salah satu SMK dan SMP diwilayah Ciomas. Telah terjadi keributan di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa tepatmya di depan asrama Yonif 315/GRD Gunung Batu. Minggu (03/2/2019).

Berawal di depan warnet Kutilang di datangi 3 orang yang diketahui berstatus pelajar berboncengan menggunakan sepeda motor matic putih dalam kondisi mabuk. Mereka kemudian berhenti disusul oleh dua sepeda motor lainnya dan langsung menyerang warga yang sedang nongkrong di depan warnet. Selang beberapa menit kemudian terjadi keributan. Dan berhasil dilerai oleh warga Gunung Batu yang sedang melaksanakan ronda malam.

Beberapa orang pelaku keributan yang sempat menjadi sasaran amuk massa segera diamankan oleh Prajurit Yonif 315/Grd dibawah Komando Letda Inf Deden Abdul Wahid selaku Perwira Jaga Yonif 315/Grd yang sedang melaksanakan patroli malam dan tugas jaga.

Adapun identitas pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan yakni, M Rifaldi Bastian 18 tahun, Pelajar SMK, Firman Maulana 16 tahun pelajar SMK, Chairul Anwarudin 13 tahun Pelajar SMP, beserta barang bukti yang turut disita sepeda motor matic Nopol F 2626 HX. Pada pukul 02.15 Wib, para pelaku keributan dan barang bukti yang telah diamankan diserahkan ke Polsek Bogor Barat untuk dilaksanakan pengusutan lebih lanjut .

Warga Gunung Batu Maman 64 tahun menyampaikan, tindakan beberapa oknum pelajar yang berusaha memancing keributan dan membuat suasana kisruh ini sudah tidak dapat ditolerir.

“Peran orang tua sangatlah penting dalam mengawasi anak-anaknya dalam bertindak dan berbuat di kesehariannya. Anak-anak usia sekolah tidak pulang kerumahnya, mabuk-mabukan dan berusaha mencelakakan orang lain merupakan sebuah tindakan yang tidak terpuji, kami berharap aparat Kepolisian dapat memberi sanksi tegas kepada mereka agar hal ini tidak terulang kembali,” paparnya

Lanjut dirinya, kepada anggota Yonif 315/GRD kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan kesigapannya dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah, khususnya Yonif 315/GRD, jadi kami merasa sangat terbantu dengan keberadaan Yonif 315/GRD ditengah tengah kami

Danyonif 315/GRD Letkol Inf Thomas Rajunio B.S mengatakan, bahwa kondisi keamanan di seluruh wilayah menjelang Pileg dan Pilpres 2019 cenderung meningkat eskalasinya. Kami telah menyiapkan dan menyiagakan pasukan sewaktu – waktu dapat memerintahkan untuk segera bergerak turut serta memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat.

“Menyikapi kejadian hari ini tidak boleh terulang lagi. Pehatian dan pengawasan dari orangtua sangat penting terhadap anak – anaknya agar jangan salah langkah dalam pergaulan, sehingga proses pendewasaan yang mereka tempuh tidak disalah gunakan dan tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.” pungkasnya

Laporan : Yudi/ ADK/Y315

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling