FWBS Gelar Raker dan Pemilihan Ketua, Ini Hasilnya

BOGOR, INFODESAKU – Forum Wartawan Bogor Selatan (FWBS) menggelar rapat kerja (raker) dan pemilihan pengurus periode 2019-2022 di Vila Cempaka Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (2/3/2019)

Acara ini merupakan salah satu agenda konferensi FWBS yang kali pertama baru dilaksanakan. Dimana, dalam kegiatan tersebut, ada dua calon kandidat yang bakal menduduki posisi jabatan ketua.

“Dua kandidat itu antara lain, Dede wartawan dinamikanews.com dan satu lagi Yusman wartawan harian Pakuan Raya (pakar), “kata ketua penyelenggara Dedi wartawan Net TV yang juga sebagai wartawan senior di Bogor.

Dikatakannya, untuk proses pemilihan Ketua FWBS dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama yakni melalui musyawarah mufakat serta kaidah kode etik jurnalistik. 

“Mereka berdua ini dipilih tidak melalui penghitungan suara, tapi hasil kesepakatan bersama forum. Nah, hasilnya bahwa saudara Dede wartawan dinamikanews.com disepakati sebagai ketua FWBS baru, sedangkan saudara Yusman wartawan harian Pakar sebagai sekretarisnya,”ujarnya.

Kedua kandidat yang sudah terpilih itu, nantinya akan menggantikan ketua lama yang sudah memimpin selama dua periode tersebut.

“Saya berharap dengan adanya terpilihnya ketua dan sekretaris baru ini bisa membawa perubahan sesuai dengan visi misi nya masing-masing sebagaimana yang diharapkan Para anggotanya,” imbuh Dedi.

Ketua FWBS terpilih, Dede atau sering disapa Boris mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaannya untuk memimpin wadah para kuli tinta ini selama tiga tahun kedepan.

“Kami akan berupaya mewujudkan FWBS ke arah yang lebih baik sesuai visi misi saya, yakni meningkatkan kemampuan dan kemandirian melalui kerjasama saling menguntungkan dengan berbagai pihak serta selalu menjaga kode etik jurnalistik,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris FWBS Yusman menuturkan bahwa selain pemilihan ketua baru, acara ini juga diisi oleh kegiatan rapat kerja yang membahas soal program kerja kedepannya.

“Jadi, raker ini sebagai langkah awal untuk program kerja FWBS masa bakti 2019-2022. Mudah-mudahan dimasa kepengurusan baru sekarang bisa menjaga kekompakan dan tetap menjaga nama baik FWBS, supaya apa yang di programkan dapat dikerjakan dengan baik serta lancar.” Ungkapnya

Laporan : Yudi*/Bc

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif