Rumah Yang Rusak Akibat Angin Helikopter Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf Mulai Diperbaiki Panitia

GARUT, INFODESAKU – Pasca rusaknya 13 rumah di sekitar lapang pasopati Kecamatan BL. Limbangan Kabupaten Garut pasca keberangkatan pesawat Helikopter yang membawa rombongan tim kampanye nasional (TKN) Capres Jokowi-Ma’ruf beberapa waktu lalu yang dipimpin Lubut Binsar Panjaitan, panitia penyelenggara cepat tanggap mendata kerusakan rumah warga yang diduga akibat hembusan angin pesawat.

Menurut Hilman, salah satu anggota panitia menjelaskan, rumah warga yang terkena dampak termasuk 1 unit mobil dan satu orang yang teluka telah di tangani. Adapun dari ke 13 rumah yang terkena, ucap Hilman, baru beres 9 rumah, sisanya hari ini di perkirakan sudah beres.

“Kami langsung sigap 1 jam setelah kejadian, dari mulai antisipasi pertama sampai dengan hari ini bertanggung jawab atas kerusakan rumah warga, warga yang luka dan kerusakan lain nya” ujarnya saat di temui di lapangan pasopati, minggu siang (07/4/2019).

Tambahnya, hari ini atau besok kami targetkan semua beres adapun yang luka, sudah dilakukan pengobatan, dan untuk pendanaan sendiri ditanggulangi oleh panitia penyelenggara, ujarnya.

Sementara Heni (54) warga kebonjati janda tua yang terluka di bagian kepala akibat tertimpa genting yang jatuh mengatakan, dari pihak panitia sudah sigap datang dan membayar pengobatan.

“Allhamdulillah dari pihak panitia tidak “cul leos”(lepas tanggung jawab) dan sudah mendatangi ke rumah, tidak lepas tangan,” ujarnya di kediamannya.

Adapun Menurut Heni dengan adanya kejadian ini kami (warga) tidak memandang efek jelek, karna adanya tanggungjawab, di karnakan ini adalah musibah yang tidak di duga.

 

Laporan : Roni HD/Apdar

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring