Bupati Bogor Janjikan 82 Sertifikat, Camat dan Kades Minta Bantuan

BOGOR, INFODESAKU – Dengan adanya acara Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Ade Yasin yang bertujuan untuk mengetahui permasalahan atau kebutuhan masyarakat melalui aspirasi masyarakat, kegiatan tersebut berlangsung di Gor Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari. Rabu, (10/4)

Acara tersebut dihadiri oleh staf desa, parakepala desa, pengurus MUI, Tokoh masarakat dan Alim ulama turut hadir pula para kepala sekolah dan guru SD sampai SMA, kader posyandu, pkk, UPT pertanian, kesehatan dan UPT perternakan.

Dalam sambutannya Bupati Ade Yasin menyampaikan kabar baik bagi masyarakat bahwa Desa Sirnarasa mendapat kuta pembuatan sertifikat geratis sebanyak 82 lewat Program Proda.

“Melalui Program Proda Desa Sirnarasa mendapt kuota 82 sertifikat geratis,” ungkapnya.

Sementara Camat Drs. Ahmad Kosasih. Msi, dalam sambutannya menjelaskan bahawa pembangunan infrastuktur di Kecamatan Tanjungsari masih banyak yang belum tersentuh, bukan itu saja bidang pertanian pun masih banyak yang harus di perbaiki diantaranya irigasi supaya penghasilan petani bisa lebih meningkat dan lebih sejahtra.

“Tempat pariwisata kita ampir disetiap desa ada, dari itu mohon kepada bupati agar bisa mendorong perkembangan wisata dan mengkoordinasikannya dengan Dinas Parawisata demi kemajuan Kecamatan Tanjungsari,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tanjungsari Didi Rosidi menuturkan kepada Bupati terkait argo wisata kopi didesanya seluas 450 hektar dimana kopinya terkenal dengan sebutan kopi lendong.

“Kami mohon kepada bupati untuk membantu dan mempasilitasinya supaya kopi Tanjungsari memiliki daya saing dipasaran serta bupati bisa membangun lumbung kopi.” harapnya.

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif