“Warga Miskin Dilarang Sakit?” Sepasang Lansia Dekat Polsek Bayongbong-Garut Hanya Terbaring

GARUT, INFODESAKU – Dalam usia yang ke 206 Kabupaten Garut, masih ada sepasang Lansia dikecamatan bayongbong hanya bergeletak ditempat tidur karena sakit yang dideritanya selama ini.

Tidak jauh dari kantor Polsek Bayongbong, tepatnya di RT. 04 RW. 04 Desa Bayongbong Kabupaten Garut, Lansia tersebut mengalami struk dan tidak mampu berobat. Diketahui, lansia tersebut bernama Koko (80) dan Jaah(75).

Wina, yang merupakan tulang punggung kedua orang tuanya itu sudah satu tahun lebih menderita sakit seperti itu, keseharian bapak sama ibu hanya berbaring di tempat tidur saja segala sesuatu dilakukan di tempat tidur, tutur nya.

“Selama ini belum ada perhatian secara khusus dari pemerintah, paling untuk bantuan yang kami terima hanya PKH dan BPNT saja,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap berobat, saya bawa ke Puskesmas dengan menggunakan BPJS, akan tetapi kalau obat harus dibeli. Sebenarnya saya ingin membawanya berobat ke dokter umum atau ke Rumah Sakit, tetapi terbentur dengan keuangan.

“Jangankan untuk biaya berobat, untuk makan sehari-hari saja masih beruntung dan alhamdulillah tetanggapun masih ada yang peduli memberi sumbangan,” Ucapnya dengan nada haru.

Wina menyebutkan, kalau perhatian atau bantuan secara khusus dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah sih belum ada untuk kedua orang tua kami.

Saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah atau pun para dermawan untuk pengobatan orang tua kami yang sangat terbatas ini, dan dari Desa ataupun Kecamatan belum pernah ada yang menjenguk ke sini, tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan infodesaku belum mendapat tanggapan dari Kepala Desa dikarenakan sedang ada kegiatan diluar kantor.

 

Laporan : Bakti

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik