Monev Desa Model di Kecamatan Simpenan

SUKABUMI, INFODESAKU – TP-PKK Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) 10 Program Pokok PKK dan penilaian 5 lomba Kesatuan gerak tingkat Kabupaten Sukabumi di Kantor Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Selasa, (09/04/19).

Camat Simpenan, Iwan Kusmawan kepada tim monev dalam sambutannya membeberkan beberapa program unggulan Desa Cihaur dalam rangka mendongkrak ekonomi kerakyatan dan desa wisata.

“Bahwa dari Desa Cihaur ini banyak sekali potensi yang harus dikembangkan, sala satunya Curug panutup karena pemandangannya indah, ini bisa menjadikan destinasi wisata yg nantinya ibu ibu PKK bisa membuka stand disana, klo jadi.! dan itu sudah di usulkan kepada bapa bupati,” jelasnya

Selain itu, acara tersebut dimeriahkan dengan pameran dari berbagai jenis kuliner hasil karya warga sekitar yang di buat dari bahan bahan lokal dan penampilan kesenian khas daerah desa cihaur, yaitu pencak silat, marawais ibu ibu, kecapi suling.

Acara tersebut di hadiri tim monev dan penilai kabupaten sukabumi, muspika, dinas kesehatan, para kepala desa se-kecamatan simpenan, juga nampak hadir dewan komisi satu DRS. Yusup Puad, tokoh masyarakat, alim ulama, BPD, dan pemuda karang taruna.

Laporan : Rusdiana

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring