Pangdam III Dan Kapolda Jabar Meninjau PPK di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Setelah kemarin mengunjungi PPK di Kabupaten Karawang dan Bogor, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jawa barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si kembali meninjau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/4/19).

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menekankan, Kepada seluruh anggota agar lebih waspada dalam menjaga dan mengawal surat suara.

“Gunakan prosedur pengamanan yang benar dan adakan pengecekan apabila ada yang masuk dan tidak dikenal,” kata Pangdam saat meninjau beberapa PPK dikota/Kabupaten Sukabumi. Minggu, (21/04).

Dalam kunjungan itu, Pangdam ditemani Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Di Sukabumi Pangdam dan Kapolda meninjau pelaksanaan penghitungan suara di GT Cigombong, PPK Cicurug. Setelah itu ke PPK Cicurug, PPK Kecamatan Parungkuda, PPK Cisaat di GOR Cisaat, PPK Warudoyong di GOR Suryakencana dan asoma masjid Agung Kota Sukabumi.

Sementara, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, setiap pergerakan kotak suara harus mendapatkan pengawalan dari aparat Polri dan TNI.

“Terima kasih atas kerja samanya, TNI dan Polri terus bersinergi dan bersama-sama menjaga dan mengawal surat suara,” kata Kapolda.

Kegiatan ini, dilaksanakan untuk melihat langsung kesiap
siagaan personel pengamanan dan memastikan kondusifitas di PPK dan memastikan Kotak Suara agar dalam keadaan aman serta tersimpan baik sesuai prosedur.

Laporan : Ilham/ BA

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes