Jelang Lebaran, Pemkab Tangerang Adakan Bazar Murah Untuk Masyarakat

TANGERANG, INFODESAKU –  Animo masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan kebutuhan pokok murah dan terjangkau tidak terhindarkan, mereka semenjak pagi hari sudah mengantri area pelataran Gedung Serba Guna GSG Tigaraksa, Jalan Somawinata Kabupaten Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Dari pantauan dilokasi, Antrian panjang masyarakat, untuk mendapatkan kebutuhan pokok secara murah harus mendapat pengamanan ketat petugas satpol Pp

Sejumlah barang kebutuhan pokok yang di perjual belikan diantaranya, beras, telur, minyak goreng, gula pasir, terigu serta daging dan makanan olahan juga makanan kemasan semuanya di perjual belikan dengan harga 50 persen lebih murah dari harga pasaran

Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Panitia Bazar Murah Rismawati Maesal Rasyid  mengatakan, ini upaya sebagai membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup yang terjangkau terutama selama bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran.

“Kita berusaha untuk membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang terus merangsek naik jelang lebaran, barang-barang yang dijual semuanya di bawah harga pasaran atau 50 persen lebih murah,” terangnya.

Menurutnya, Bazar murah ini juga menghadirkan para pelaku usaha ritail hadir mengisi stand-stand yang disediakan dan menjual dagangannya dengan harga terjangkau.

“Kita mengajak supermarket dan minimarket juga para pelaku usaha lainnya serta OPD untuk mengisi setiap stand yang ada dengan menjual produk dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli mengatakan, Pemerintah terus berupaya menghadirkan kebutuhan pokok yang terjangkau jelang lebaran ini, sehingga masyarakat tidak  sulit untuk membelinya.

“Bazar Murah ini sebagai upaya meminimalisasi pemerintah dalam menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran,” ujarnya.

Sedangkan Rosyidah warga mengatakan, bahagia bisa membeli beberapa kebutuhan pokok dengan relatif lebih murah, seperti 3 kilogram beras dengan minyak goreng kemasan, gula pasir tepung  bisa didapat dengan harga 50 ribu rupiah.

“Alhamdulillah hari ini ada bazar murah, dan ini sangat membantu masyarakat.” tungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling