Kabupaten Sukabumi Raih 5 Kali Penghargaan WTP

SUKABUMI, INFODESAKU – Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Propinsi Jawa barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Atas hasil laporan tersebut lagi-lagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali mendapat penghargaan bergengsi yang kelima kalinya dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman syifa, dan diterima oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami serta Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, Selasa (28/05/2019).

“Selaku pimpinan daerah mengucapkan banyak terimakasih Kepada Sekda dan seluruh perangkat daerah yang telah memberikan kinerja positif dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi” ucap Bupati Sukabumi Usai acara.

H. Marwan Hamami berharap, dengan didapatkannya kembali WTP yang ke 5 bagi Kabupaten Sukabumi bisa memberikan kebaikan untuk semuanya.

“Dengan didapatkannya WTP yang ke 5 bagi kab. Sukabumi, Semoga Allah selalu memberikan jalan dan membimbing kita untuk menjadikan Sukabumi yang lebih baik, Amin,” tambahnya.

Lebih lanjut, tak hanya itu Bupati Sukabumi juga berharap bahwa Pencapaian seperti ini bisa mendorong dan memotivasi perangkat daerah Kabupaten Sukabumi dan DPRD untuk terus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” Ungakpnya

Diketahui bahwa Opini WTP BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Laporan : BEN

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat