Ramadhan Berkah Kompak Dengan Berbagi Satunan Anak Yatim

SUKABUMI, INFODESAKU – Kegiatan Berkah Ramhadan yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan dan MUI Cikakak dihadiri oleh masyarakat dan unsur KUA Koramil Cikakak berlangsung penuh hikmat dan berkah denga penuh rasa syukur. Senin (27/05/2019)

Momen yang indah seperti ini adalah berkah ramdhan yang tiada tara. Semoga kita semua selalu ada dalam perlindungannya dan Rahmatnya Allah SWT

Dalam sambutannya Camat Cikakak Dra. Hj. R. Yanti Budiningsih mengatakan dengan bantuam yang sederhana ini kami berharap agar anak -anak yatim ini tidak merasa prihatin karena sesungguhnya ibu bapak dari anak-anak yatim itu adalah seluruh ummat Islam, sehingga mereka mendapat kesempatan yang sama seperti anak-anak lainnya.

“Dengan acara buka bersama dengan masyarakat dan staff Kantor Kecamatan, KUA dan Perwakilan Koramil Cisolok-Cikakak diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi untuk membangun Cikakak Kompak,” ujarnya.

Sementara Ketua MUI Abdullah Muhsin, S.Pd.I berpesan seluruh ummat Islam, terlebih para pejabat dan tokoh masyarakat Cikakak, seyogyanya harus berupaya melakukan bantuan atau santunan kepada anak-anak yatim.

“Seperti yang di contohka oleh Nabi Muhammad SAW, agar mereka terbantu sisi ekonominya untuk meraih cita-citanya layaknya seperti anak-anak yang lain, baik dalam hal pendidikan dan usaha untuk membangkitkan harkat kehidupannya,” ungkapnya

Lebih lanjut kata Ia, semoga dengan santunan yang kami berikan menjadi motivasi bagi mereka dalam memggapai cita-citanya dan menjadi contoh yan baik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Cikakak.

“Kegiatan buka bersama (BUKBER) ini merupkan media untuk memperkokoh silaturrahmi dan persaudaraan untuk lebih memajukan pembangunan di Kec Cikakak dalam berbagai bidang, hal ini membutuhkan eratnya silsturrahmi, sesuai deng motto Kecamatan Cikakak yaitu “Cikaka Kompak,” jelasnya

Sementara ditempat lain, Ruslan Raya nama panggilan akrabnya selaku aktivis sosial dan juga asli warga Cikakak, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini apalagi di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan.

“Semoga jargon mata sosial terus menular keberbagai elemen yaitu Yu Peduli Yu Berbagi. “Karena dengan peduli dan berbagi hidup kita terasa indah.” pungkas Ruslan Raya

Laporan : Rt/BA

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini