Cocok Untuk Ditiru Kalangan Melenial, Berbagi di Bulan Ramadan

SUKABUMI, INFODESAKU – Agenda Kegiatan Berbagi di bulan suci ramadan Persatuan Remaja Kampung Sukasirna (PERKASA) Parungkuda Kabupaten Sukabumi kali ini persatuan tersebut berbagi santunan terhadap anak yatin dan jompo, kegiatan diisi tausyiah serta buka bersama di halaman posyandu Sukasirna. Minggu (02/06/19).

Maju mundurnya suatu peradaban itu tergantung daripada para pemuda sehingga pepatah arab menyatakan pemuda hari ini adalah pemimping masa yang akan datang,” kata ustd Asgun yang mengisi tausyiah di lokasi acara menjelang buka puasa.

Kemudian Ustd Asgun mengingatkan menjadi seorang laki laki itu adalah pemimpin bagi kaum perempuan yang dinamakan dengan pemimpin orangnya harus pintar dan cerdas, selain itu mengajak para pemuda untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanannya dengan menjalankan perintahnya dan manjauhi larangannya salah satu nya berpuasa karena keberkahan bulan ramadan pembuka pintu tobat.

“Siapapun yang bertaubat pada Allah SWT akan diterima dan diampuni seluruh dosanya, serta berlomba berbuat baik meraih pahala,” ajaknya.

Sementara Deden Kurniawan selaku ketua PERKASA mengatakan sebelum tausyiah kami melaksanakan santunan terhadap Puluhan anak yatim dan jompo, menampilkan marawis dari pusaka jubah karuhun.

“Berbagi di bulan suci ramadan ini baru pertama kali di laksanakan mudahan kedepannya menjadi agenda kami, adapun anggaran yang dipakai hasil donasi anggota PERKASA dari warga untuk warga, ada sekitar 63 anak yatim dan jompo yang kami berikan di lanjut buka bersama mudahan-mudahan menjadi amal baik,” tuturnya.

Deden juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap para donatur yang telah menghadiri dan berpartisipasi kelancaran kegiatan ini dengan harapan terus menjalin solidaritas dan persatuan kaum remaja di sukasirna ini,” pungkasnya.

Laporan : dev

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif