Sampah Dan Air Bersih Program Utama Dapok Bahtiar Calon Kepala Desa Pematang

LAMSEL, INFODESAKU – Pemilihan kepala Desa serentak di Kecamatan Kalianda akan di selenggarakan pada Tanggal 26 Juni 2019 mendatang. Dapok Bahtiar calon kepala desa pematang nomor urut 2 menjelaskan jika terpilih saya akan menjalakan tugas Kepala Desa sebagai pucuk pimpinan di Desa Pematang sesuai dengan visi dan misinya yang pertama adalah sampah dan air bersih. Selasa (11/06/2019).

Saat ditemui INFODESAKU Dapok mengatakan yang akan ia benahi pertama Sampah dan untuk yang kedua air bersih, karena memang sangat di butuhkan masyarakat Desa Pematang, karena yang namanya air bersih sangat-sangat langka dan harapan dirinya ke dua program inilah yang di utamakan untuk visi dan misinya.

“Untuk visi dan misi lain nya saya akan membenahi semua kekurangan nya yang istilah nya belum ada akan saya adakan,” ucapnya

Lebih lanjut Dapok mengatakan, karena selama ini yang belum ada itu banyak sekali dan harapan dirinya masyarakat bisa membantu ia melangkah lebih lanjut, agar supaya berjalan dengan lancar di Desa ini yang belum terlaksanakan bisa terlaksana sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Untuk kedepannya masing- masing baik masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama mari kita bersama- sama bergotong royong untuk memajukan dan membangun desa kita untuk semua masyarakat bekerja sama untuk membangun Desa ini,” paparnya

Dapok berharap, supaya tidak ada unsur kebohongan di antara kita, kita transfaran saja harus buka-bukaan jangan ada yang di tutupi dari anggaran APBD khusus Pemerintah yang sudah ada di jabarkan jangan di tutup – tutupi karena masing-masing di Desa ini ada Kadus yang bekerja untuk membenahi masing-masing Dusun mereka.
Jadi semua calon kepala Desa ini jangan terlalu jauh melangkah untuk menjadi kepala Desa, karena masing- masing Desa kita ini ada aparatnya, ada Kadus, RT, RW, dan harus dilibatkan mereka, karena apa lah arti kepala Desa jika ada yang di tutupi, karena mereka ingin makan juga, kalau semua proyek kita kerjakan kita sendiri mati lah aparat itu tidak bisa makan mereka.

“Iya, kalau mereka kita sembunyikan, mereka kita perdayakan contohnya seperti PAUD, Karang Taruna itu ada anggarannya jadi harapan saya marilah kita majukan desa kita ini sesuai kemampuan kita, baik ibu-ibu, bapak– bapak marilah kita gotong royong sama-sama kita berkerja dan saling berbagi rasa,” harapnya.

Masih kata Dapok sebagai kepala rumah tangga keluarga dirinya bisa memimpin keluarganya sebagaimana dirinya memimpin Desa Pematang ini. Kalau ia punya anak dan istri di Pemerintahan Desa Pematang dirinya anggap itu anak dan istrinya.

“Ini harapan saya supaya semuanya terealisasi mudah-mudahan masyarakat mengamanatkan kepada saya, niat saya untuk melanjutkan dan memajukan Desa Pematang lebih baik lagi.” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan