Desa Babulang Miliki Kandang Komunal Babulang Bebek Berkah

KALIANDA, INFODESAKU – Kandang komunal Babulang Bebek Berkah mendapat apresiasi dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Peternakan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan Mubsir, Amd. Ini merupakan program bedah kemiskinan untuk keluarga.

Bentuk apresiasi itu ditunjukkan saat Mubsir Amd, kunjungan kerja ke Desa Babulang memberikan penyuluhan kepada warga penerima manfaat program kerja di Desa Babulang. Rabu (12/06/2019).

Mubsir mengatakan, berharap gerakan yang di lakukan Pemerintah Desa Babulang bisa menjadi pilot project yang dapat ditiru oleh semua Desa-Desa yang mendapatkan bantuan ternak itik dari Pemerintah.

“Kandang komunal babulang bebek berkah yang berkenaan manfaat tergabung di B-trie mudahan-mudahan membawa berkah,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Babulang Iskandar, mengatakan babulang bebek berkah merupakan program dari Kementerian Pertanian yang bertujuan untuk membedah kemiskinan keluarga sejahtera.

“Dimana Desa Babulanglah yang merupakan satu-satunya Desa yang mempunyai inovasi dengan kandang komunal,” ujarnya.

Sementara Iskandar, PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto dan Kepala Dinas Peternakan Lampung Selatan M Arsyad serta kepala BPPT Provinsi Lampung Dr. Arip Rivai dan Dinas terkait telah berkunjung dan memberikan apresiasi serupa saat kunjungan kerja musrembangcam Kecamatan Kalianda beberapa waktu lalu.

“Kami sangat apresiasi sekali atas inovasi desa bubulang dalam sektor pertenakan.” Pungkasnya.

Laporan : Wiji lastini/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan