Kecamatan Parakansalak Gelar Evaluasi Program BPNT Tingkat Kecamatan

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Parakansalak menggelar kegiatan evaluasi BPNT yang di laksanakan di Gedung Aula Kecamatan Jalan Raya Parakansalak Km.2 Kabupaten Sukabumi. Selasa (18/06/2019)

Acara yang dihadiri Muspika, Para Kepala Desa, Para Ketua Bumdes dan TKSK se-Kecamatan Parakansalak.

Camat Parakansalak H. Royani menuturkan, kegiatan rapat koordinasi terkait BPNT tingkat Kecamatan Parakansalak yang mana komponen terkait semua hadir , mudahan kedepan pelaksanaan penyaluran kedua program ini baik BPNT dan PKH bisa berjalan dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah, selama ini berjalan lancar sesuai sasaran, rapat koordinasi dilaksanakan secara triwulan atau tiap bulan, alhamdulillah kami ini bisa melaksanakan rapat koordinasi tikor bpnt tingkat kecamatan parakansalak dengan hadir lengkap para kepala desa atau yang mewakili, juga unsur-unsur,” tuturnya.

Masih kata Camat lebih lanjut, alhamdulillah tidak ada kendala selama ini cukup aman tertib lancar seperti yang tadi disampaikan oleh para pengelola dari bumdes juga dari agennya selama ini memang tidak ada kendala.

“Kaitan dengan BPNT itu sendiri tentunya kita selalu melakukan evaluasi apa saja yang menjadi kendala atau persoalan-persoalannya, akan tetapi untuk sementara alhamdulillah secara keseluruhan proses penyaluran beras oleh pihak penyaluran berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Aris selaku pendamping program BPNT mengatakan untuk di wilayah kecamatan parakansalak kendalanya keterbatasan keagenan.

“Dari 6 (enam) Desa itu baru terbentuk dua agen diantaranya yakni Desa Lebaksari dan Desa Sukatani, keempat (4) Desa yang belum ada agennya adalah Desa Sukakersa, Desa Bojong asih dan Desa Bojonglongok,” jelas aris.

Tambah Aris selain itu kendala KPM selalu menanyakan saldo yang kosongnya, karena saldo kosong ini sesuai dengan dana yang ditransfer kepada kartu KPM, hari ini dibahas atau diberikan penjelasan bahwa yang saldonya kosong itu tinggal menunggu atau dicek setiap bulannya.

“Tikor kecamatan untuk kedepannya akan lebih memperhatikan administratif laporan-laporan setiap kegiatan dari keagenan penyaluran, permasalahan langsung disampaikan kepada tikor nanti dibuatkan laporan dari tikor kecamatan lanjut ke kabupaten, tentunya kami hari ini evaluasi daripada realisasi penyaluran BPNT dari bulan januari sampai dengan bulanmei.” tutup Aris.

Laporan : BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega