PHU Laksanakan Pembinaan Calon Jema’ah Haji Tahun 2019

LAMPUNG, INFODESAKU – Keberangkatan jamaah Haji pada tanggal 18 juli mendatang, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan, memberikan pembinaan materi di Gedung PKK di lingkungan Komplek Pemerintah Daerah, Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (19/6)

Acara yang di hadiri peserta calon jamaah haji sebanyak 399 orang yang berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Acara manasik yang di selenggarakan di selama 2 hari, sedangkan kegiatan di Kecamatan- Kecamatan, tepatnya di Kantor Urusan Agama (KUA) akan di lakukan selama delapan hari.

Kasie Panitia Haji Indonesia (PHI) Hj.Halimah Tusa’diyah S.M.Pdi mengatakan, kegiatan pembinaan manasik yaitu memberikan materi untuk pembekalan kepada Calhaj bagaimana tata cara berhaji yang benar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang rukun berhaji yang bertujuan untuk menjadi calon Haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya

Lanjut Halimah, pada saat pemberangkatan nanti, dari 399 Calhaj akan di dampingi 2 orang dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) aebanyak 3 orang dari TKHI,1 Dokter dan 2 orang perawat.

“Provinsi Lampung pada musim haji 2019 ini bertambah dari 7.074 jamaah menjadi 7.355 calhaj. Penambahan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 176 Tahun 2019 tentang Penetapan Kuota Haji Tambahan tahun 1440 H/2019 M.” pungkasnya

Laporan: Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif