Wagub Jabar : Perkuat Potensi Dan Peluang Kota Cimahi Bersama Pemprov Jabar

CIMAHI, INFODESKU – Sidang Paripurna DPRD kota Cimahi dalam rangka HUT Kota Cimahi ke-18 Usai sudah digelar dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jum’at (21/6/2019) kemarin.

Acara peringatan yang dirangkai dengan tradisi adat sunda ini meriah dilaksanakan bersama Masyarakat Cimahi. Acara yang diawali dari proses penyambutan sampai prosesi pakaian adat sunda ini, diikuti bersama tamu undangan yang hadir dengan berpakaian yang sama pada acara tersebut.

Kali ini, Peringatan Hut Kota Cimahi dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang turut mengikuti bersama Walikota dan Wakil Walikota Cimahi. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Jika Kota Cimahi harus meningkatkan perkonomiannya dengan didukung pada mutu peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur. Dan yang lebih penting harus ditamankan tata cara kelola sumber daya manusia dengan akhlak yang baik Ucap Uu Ruzhanul Ulum.

Ditambahkan Uu, Bahwa Peningkatan pembangunan tentu harus ditopang bersama penguatan budaya kearifan lokal guna menyelaraskan Kota Cimahi dengan visi misi Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, yakni “Jabar Juara Lahir dan Batin”.

“Jawa Barat yang saat ini memiliki progam “Selaras” telah diterbitkan melalui PP Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat”, jelasnya.

Uu Ruzhanul Ulum berharap, Agar Pemerintah Kota Cimahi bisa lebih bersinergi bersama Pemprov Jawa Barat, dan yang tak kalah penting menurut Uu, harus ada kolaborasi ditingkat pemerintah pusat maupun daerah, baik diwilayah sendiri juga pelaku pada sektor pembangunan.

“Hal ini penting guna menunjang eksplorasi potensi serta peluang kota cimahi untuk menjawab permasalahan dan tantangan pembangunan,” harapnya.

Ditempat yang sama Walikota Cimahi Ajay M Priatna yang didampingi Wakil Walikota Ngatiyana mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi, akan terus terbuka menerima aspirasi dari seluruh elemen masyarakat, guna kepentingan dan kemajuan Kota Cimahi.

“Dengan semangat Hari jadi Kota Cimahi ke -18, Tentu Cimahi berkeinginan memiliki pembangunan yang lebih cepat agar kemajuannya dapat segera dirasa oleh Masyarakat Cimahi. Jadi, Mari kita bangun Cimahi untuk berinovatif juga Berdaya saing”, Tegasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif