Infrastruktur Menjadi Program Prioritas Pembangunan Desa Sukaraja

LAMSEL, INFODESAKU – Kepala desa terpilih di Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, akan membangun dan memperbaiki sarana desa Sukaraja. Jum’at 28/06/2019

Sinarti selaku kepala desa Sukaraja terpilih mengatakan Semua program-program pemerintah usaha pertanian insya allah akan kita hidupkan.

“Program skala prioritas yang memang usulannya dari masyarakat desa ini, jadi kita harus musyawarah terlebih dahulu yang memang di inginkan masyarakat desa ini, seperti ibu-ibu pengajian dan Bumdes,” ujarnya.

Sinarti menambahkan, semua program-program seperti Bundes akan kita hidupkan, biar langsung menyentuh masyarakat yang menengah kebawah bisa merasakan.

“Membangun sarana penunjang diharapakan bisa melancarkan akses perekonomian, menggenjot infrastruktur untuk menunjang perekonomian warga desa Sukaraja,” imbuhnya.

Masih kata Sinarti lebih lanjut, selaku kepala desa Sukaraja memaparkan semua program itu, insaallah akan kita hidupkan. Program prioritas yang utama memajukan desa itu. Semua kita harus rembukan dulu, musyawarah semuanya harus kita rangkul, visi dan misinya ingin memajukan desa. Ibu-ibu pengajian itu harus di tingkatkan semua-semua program akan kita hidupkan seperti bundes juga. Biar langsung menyentuh masyarakat yang menengah ke bawah merasakan, timbang pilih kasih itu tidak ada, harus sama tidak ada perbedaan. Kita harus transparan melayani masyarakat cepat dan tanggap.

“Usaha yang kecil terbantu ,di bidang pertanian ,bidang perikanan juga, kita bantu mengangkat ekonomi di desa.pesan kepada masyarakat itu jangan segan-segan kepada kepala desa apaun itu keluhannya tolong katakan kepada saya, bantu kegiatan saya bersama membangun, memajukan masyarakat kembali kepada masyarakat.” pungkasnya

Laporan :Wiji Lastini/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan