Pemdes Girimukti Alokasikan Anggaran ADD Dan DD Untuk Bidang Infrastuktur

LEBAK, INFODESAKU – Pemerintah Desa Girimukti melalui kucuran Dana Desa(DD) adalah salah satu program pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kesetiap desa yang ada diseluruh Provinsi dan Kabupaten di Indonesia, dengan tujuan agar desa-desa lebih maju disetiap sektor.

Desa Girimukti yang menerima kucuran anggaran dana desa tahap kesatu. (ADD)dan dana desa (DD), dengan kucuran dana tersebut maka Pemerintah Desa Girimukti memfokuskan melakukan pembangunan infrastuktur jalan desa tepatnya di Cinangka dan Cicariang yang berlokasinya di kampung Cikareo Rt 001/005 Desa Girimukti Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jumat (28/06)

Dari kucuran Dana Desa (DD) tahap kesatu tahun 2019 Pemdes Girimukti melakukan Pemembangun dari mulai Jalan Rabat Beton dengan anggaran sebesar Rp, 316,627,600.(Tiga Ratus Enam Belas Juta Enam Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Enam Ratus Rupiah) dengan panjang volume 540m. Lebar 2,5m dan tinggi 0,15cm.

Dari hasil pantauan dilapangan terlihat warga masyarakat desa girimukti yang menjadi tenaga kerja sedang mengerjakan jalan rabat beton. Pekerjaan pembangunan tersebut dikerjakaan secara swakelola.

Menurut Sekertaris Desa Girimukti Jumhata saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, dalam proses pembangunan tersebut, pihaknya tetap mengacu pada peraturan pemerimtah, dan iya pun mengungkapkan untuk semua pembangunan yang dilaksanakan didanai program anggaran dana desa(ADD) dan dana desa (DD) tahun 2019

“Dalam pembangunan ini saya ingin masyarakat benar-benar merasakan manfaat adanya program pemerintah, dan dalam membangun desa kami tidak main-main agar pembangunan sesuai setandar yang sudah ada dalam pelaturan pemerintah.” ujarnya

Lebih lanjut kata Jumhata, dengan adanya perogram pemerintah saya berharap kepada warga masyarakat Desa Girimukti apa yang telah kita kerjakan demi kepentingan kita semua.

“Semoga apa yang sudah kita kerjakan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Giri Mukti demi berkembangnya serta kemajuan desa agar lancarnya roda perekonomian warga masyarakat Desa Girimukti.” jelasnya

Laporan : Somantri

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan