Pemdes Ciketak Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Taman Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Mimpi warga Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan untuk mempunyai taman desa akan segera terwujud, pasalnya Kepala Desa Ciketak, Parman, belum lama ini membuat taman Desa Ciketak. Tempat pembuangan sampah yang sebelumnya kumuh dan kotor diubah menjadi taman desa.

Pembuatan taman desa ciketak ini dilakukan dengan bergotong-royong yang melibatkan perangkat Desa Ciketak dan seluruh masyarakat desa. Terlihat masyarakat desa Ciketak sangat antusias dalam melaksanakan kerja bakti pembuatan taman desa ini. Pada Kamis (04/07/2019).

Menurut Kepala Desa Ciketak Parman, kegiatan kerjabakti pembuatan taman desa ini untuk memperindah dan menghijaukan lingkungan yang asri di Desa Ciketak. Dengan adanya pembuatan taman desa ini di harapkan seluruh warga masyarakat bisa menjaga kebersihan dan ke indahan di lingkungan Desa Ciketak.

“Saya berharap kepada warga desa agar nanti setelah adanya taman desa, mari kita jaga lingkungan desa agar tetap bersih dan asri, tidak membuang sampah sembarangan, serta merawat bersama taman desa yang kita buat,” harap Parman.

Sementara itu salah seorang warga, Medi (34), merasa senang dengan dibuatnya taman desa dilingkungan Desa Ciketak, menurutnya kini Halaman sekitar desa terlihat semakin asri dan hijau.

“Bangga mempunyai taman desa yang tadinya tempat pembuangan sampah sekarang sudah disulap menjadi taman desa yang indah, semakin terlihat asri,sejuk dan dapat menjadi tempat bersantai bersama keluarga dihari libur,” ungkap Medi senang.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan