Disbudparpora Cimahi, Promosikan Kampung Cireundeu di Pawai budaya Semarang

CIMAHI, INFODESAKU – Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) kota Cimahi beberapa hari yang lalu, berkenan mengirimkan Tim kesenian Angklung Buncisnya di acara pawai budaya Semarang, dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional APEKSI Tahun 2019 di Kota Semarang, Rabu (03/7/19)

Hadir Pada Rangkaian Pawai budaya tersebut Walikota Cimahi, Ir. Ajay M. Priatna, MM., Kepala Dinas serta Pejabat Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Cimahi yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Rombongan Kota Cimahi datang bersama para seniman dari Kampung Adat Cireundeu, beserta Mojang jajaka Kota Cimahi yang mengarak berbagai macam makanan khas Cireundeu yang berbahan baku singkong. Mulai dari nasi singkong, Eggrol, Opak serta Model lainnya, serta buah buahan yang ikut dipamerkan sebagai ciri khas kesenian dari rangkaian kegiatan Budaya Kota Semarang.

Kegiatan yang persiapanya dimulai pukul 15.30 Wita tersebut dilanjutkan dengan pembukaan hingga tengah malam. Festival budaya ini diikuti oleh Tingkat Kota/Kabupaten dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Ini adalah kegiatan pemerintah kota cimahi, khususnya Disbudparpora untuk mempromosikan seni dan budaya Kota Cimahi,” ujar ero saat ditemui di ruangannya, Jumat (05/7/19).

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara Dinas dengan seniman Kota Cimahi bersama Kota- kota lain di Indonesia. Disamping itu, menurutnya, sebagai bahan studi banding dan bahan evaluasi.

“Semoga pengalaman ini bisa diaplikasikan di kota Cimahi, agar karya seni kita semakin dikenal oleh Kota dan Kabupaten di Indonesia.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring