Warga Gandasari Gotong Royong Buka Lahan Kampung Wisata Pepaya California

TANGERANG KOTA, INFODESAKU – Lurah dan Warga RW 03 Kampung Rawacana, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung  bergotong Royong membuka lahan kampung wisata , selasa (9/7/2019).

Secara bergotong royong, warga melakukan pembukaan lahan untuk penanaman bibit pepaya kalifornia, pembukaan lahan kebun taman wisata pepaya kalifornia , bibit pepaya yang di beli dari majalengka.

Lurah Gandasari Edih saat ditemui dilokasi kebun, mengatakan sedang membuat kampung wisata pepaya kalifornia . Lurah mengaku, kampung hijau sudah punya program “satu jiwa satu pohon”untuk menambah oksigen masyarakat terus semangat dan kesehatan ,kalau itu bisa di tempuh alhamdulilah kita sehat.

“Kampung wisata dan buah-buahan,kalau sudah berbuah masuk bayar Rp 10,000,bisa Selfi dan metik buah di kilo untuk di bawa pulang,” ungkapnya

Toupik salah satu warga RW 03 kampung Rawacana mengatakan, untuk membangun kampung wilayah kita sendiri,karena kalau bukan kita siapa lagi yang membangun kampung kita ini.

“Kita kedorong semangat pak lurah yang dengan antusias tenaga nya ke RW 03 jadi kita sebagai warga malu dan hayuk kita kompak lurahnya saja rajin warganya berpangku tangan kita harus punya rasa malu jadi warga jaro, karang taruna, tokoh masyarakat disini turun, kerjanya Sangkuriang kerja sampai pagi kalau yang shift satu, pulang kerja langsung ke kWT beres-beres yang kerja pulang pagi pun demikian,” terangnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda