Mantap : Budak Oyag Berwisata Religi

SUKABUMI, INFODESAKU – Mengatas namakan Komunitas Budak Oyag Insyaf ( KOBOI ) dan Ikatan Pemuda Putra Daerah ( IPRADA ) Parungkuda. Yang di gagas Majlis Pemuda Gapleh ( MPG ) melaksanakan Wisata Religi guna mengajak belajar lebih mensyukuri akan nikmat yang Allah berikan.

Kegiatan tersebut berupa Tadabur Alam, Ngopai (Ngobrol Perkara Agama Islam), Qiyamul lail (Tahajud) kali ini mereka berwisata religi ke Masjid Atta’awun Puncak Bogor.

Ust. Asep Gunawan (abi asgun) menyampaikan bahwa kegiaatan ini merupakan pembelajaran untuk lebih mensyukuri akan nikmat terhadap yang di berikan Allah.

“Apa yang pernah diberikan oleh Allah SWT kepada kita harus bersyukur dengan cara melaksanakan ibadah,” kata Ust. Asgun sekaligus ketua MPG Sabtu (13/07/19).

Lebih lanjut Asgun biasakan bagi laki-laki untuk sholat berjamaah di masjid.

“Terbiasanya melaksanakan sholat yang lima waktu berjamaah di masjid (untuk laki-laki) dan sholat tahajud dirumah jangan ditinggalkan,” ajaknya.

Kegiatan wisata religi itu akan terus berlangsung menjadi agenda MPG cuman lokasinya berbeda.

Masih kata ust. Oyag sapa viral di medsodnya, wisata ini akan terus berlanjut setiap minggu di masjid-masjid terdekat, sementara untuk kunjungan ke mesjid yang lokasinys agak jauh menjadi agenda bulanan,” terang nya

Tambahnya, semoga kedepannya makin bertambah orang-orang yang ikut acara ini sehingga masjid menjadi makmur,” pungkas Asgun sekaligus pembina KOBOI yang memiliki moto (Jadikan sholat sebagai solusi diatas solusi).

Laporan : dev

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega