Dinkes Kota Sukabumi Berikan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Dinkes Kota Sukabumi menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan yang diikuti oleh 40 warga masyarakat Cikundul dan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kapten Arm Mahtom Tohari, Bertempat di Puskesmas Cikundul Jalan Merdeka, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi pada hari Selasa, (16/07/ 2019).

Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa TMMD Ke 105 Kodim 0607/ Kota Sukabumi yang dilaksanakan di Kampung Tegal Panjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu ini selain pembangunan fisik pembuatan jalan baru, ada juga non fisik, diantaranya penyuluhan kesehatan dari Dinkes Kota Sukabumi.

Indra Permana, Skm Dinas Kesehatan Kota Sukabumi telah menyampaikan Dalam Materi ini memberikan penyuluhan masalah Kesehatan Jiwa Masyarakat, yaitu masalah Kesehatan jiwa yang ada pada masyarakat yang menyangkut penyakit masa lalu sekarang dan yang akan datang dapat mengenai siapapun.

“Terdapat dimana mana didunia, tidak ada manusia atau masyarakat dan budaya yang bebas dari gangguan jiwa. Tapi kenyataanya banyak yang mengingkari dan menolak untuk mengetahui dan tidak mau tahu,” terang Indra

Lebih lanjut Indra Permana, hal ini disebabkan karena pergeseran nilai nilai,kenyataan strees, masalah psikososial, kepribadian, keluarga dan orang orang tua yang over protektif Definisinya adalah rasa hina yang timbul karena menyandang penyakit yang secara sosial memalukan Upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi penyakit ini adalah melalui Penyuluhan pada Masyarakat tentang kesehatan jiwa oleh semua stake holder.

“Masyarakat proaktif memberikan informasi tentang peyimpangan perilaku kepada pihak yang berwenang. memberikan hukuman sosial kepada pelaku. mendidik anak untuk berperilaku sopan santun dan menjauhi perilku menyimpang.” tegasnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra