PK KNPI Jangan Jadi Artis, Tapi Harus Tunjukan Hasil Dan Kinerja Dari Pemuda Produktif

SUKABUMI, INFODESAKU – Saeful Rizal kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, periode 2019-2022, Sabtu (20/07).

Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) asal desa Berkah itu kembali dipercaya melanjutkan kepimpinannya selama tiga tahun kedepan.

“Alhamdulilah, berbagai program dan prospek kepemudaan selama periode kemarin sudah berjalan. Insyallah, tinggal hanya memaksimalkan dan merealisasikannya,” ujar Ketua PK KNPI bojonggenteng, Saeful Rizal kepada infodesaku saat didampingi Pemuda Desa Cipanengah, Awan Kurniawan.

Rizal mengaku, konsep kali ini menerapkan KNPI tidak hanya jadi artis, melainkan jadi produser. Artinya, KNPI tidak hanya untuk ditonton orang akan tetapi mempertontontan hasil dan kinerja dari pemuda produktif.

“Pemuda yang produktif kecamatan jika apalah gunanya hanya ditonton sebagai artis, kita tidak pernah bisa memproduksi pemuda yang produktif karena yang produktif keterwakilan pemuda di setiap desa saya sangat mengharapkan bisa benar-benar sinergis membangun desanya masing masing mengangkat ekonomi di desanya mendorong pemuda pemudi yang punya skill skill tertentu berkembang di desanya sendiri,” ungkapnya.

Sementara masih di tempat yang sama Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Pendidikan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Asep Gunawan alias Ustadz Oyag menambahkan, kegiatan Muscam kali ini dihadiri dua orang perwakilan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi berserta 22 Organisasi Kepemudaan (OKP). Mengacu tata tertib Muncam yang berdasarkan ADART KNPI, pasal 33 ayat 1 poin C, jika 1 calon secara aklamasi langsung ditetapkan calon terpilih.

“Selamat, kepada Rizal yang kembali terpilih. Meskipun, hanya satu kandidat pemilihan akan tetapi tetap terbilang sah karena mengacu pada tatib muscam, kalau memang tidak ada lagi calon yang lain ataupun cuma satu calon itu langsung secara aklamasi dia ditetapkan sebagai calon terpilih tidak dilakukan voting.” tambahnya.

Laporan : Dev.

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif