SSB Siliwangi, Jadi Primadona Pecinta Sikulit Bundar

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekolah Sepak Bola(SSB) Siliwangi. Menjadi salah satu Club pembinaan anak anak usia dini guna menguasai teknik sikulit bundar. Di Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Club tersebut berada di kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Selalu di minati oleh para pencinta olah raga sepak bola, mulai dari kalangan remaja dan aanak-anak.

“Sudah hampir 300 orang, yang terdata belajar di sini,” ucap Agus Sudirman Selaku Ketua Umum SSB Siliwangi. Minggu (21/7/19)

Masih kata Agus, melatih Pembinaan karakter, etitut dan sportifitas adalah tujuan utama dalam membentuk mental dasar anak anak agar mereka tidak terjerumus oleh hal hal yang negative.

“Disiplin dan sopan santu menjadi hal kunci dalam pembinaan kita,” paparnya.

Hal senada juga di ungkapkam oleh Devi Nofiandi Selaku Direktur Tenik SSB Siliwangi, kami memberikan pengenalan yang menyenangkan baik dari senam pemanasan teknik dasar seperti menendang dan melempar bola dan belum Maxsimal, terkait dengan bantuan dan peran serta pemerintah terutama untuk membantu SSB Siliwangi dalam melakukan pembinaan. Baik dari Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi dan Persatuan Sepak bola Indonesia Indonesia (PSI) tingkat kabupaten Sukabumi.

“Seringkali kita yang menjemput bola keatas, bukan mereka yang langsung turun melihat perkembangan kami,” katanya.

Sementara tahun lalu di jakarta telah di raih oleh SSB Siliwangi menjadi juara ke empat dalam kejurnas nasional bola putri untuk usia 23 th ke bawah.

“Dua orang atlit putri binaan kami berhasil mengharumkan nama SSB Siliwangi di tingkat Nasional yakni Leli dan Hanifa masih berusia 17 tahun, mereka terpanggil lagi untuk ikut dalam kompetensi Nasional, mereka berlatih sejak usia dini di SSB Siliwangi,” ungkapnya.

Devi berharap agar pihak pihak yang terkait dapat membantu memberikan motivasi pembinaan anak usia dini

“Peran serta pemerintah harus hadir dalam pembinaan anak, untuk masa depat Sukabumi yang lebih baik lagi di bidang olahraga.” tutupnya.

Laporan : dev/Rt

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini