Duet Maut TNI POLRI di TMMD ke-105

SUKABUMI, INFODESAKU – Kampung Tegalpanjang RW 02, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi menjadi saksi keganasan dan kehebatan TNI dan Polri dalam rangka kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), pada hari Jumat (19/07/2019) beberapa waktu yang lalu.

Personel Polri yang dilibatkan dalam pembangunan jalan ini sekitar 300 orang. Keluarga besar Polri yang terjun ke lokasi TMMD itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Bersama anggotanya, AKBP Susatyo tidak segan-segan mengangkat batu dan material bangunan lainnya bahkan melibas habis adukan semen bersama Dandim 0607 berkolaborasi untuk mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tersebut

para personel Polres kota Sukabumi , Kodim 0607, Yonif 310, Yon Armed 5, Puslatpur Marinir dan Satradar TNI AU membabat habis tugas-tugas nya dalam kegiatan ini.

Kapolres AKBP Susatyo Pernomo Condro mengutarakan bahwa , program TMMD ini sangat luar biasa. Kami dari polres Sukabumi juga akan memberikan kontribusi nyata dalam membantu pembangunan jalan ini dan TMMD juga dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI, Polri, beserta masyarakat.

“Keterlibatan personel kami pada program TMMD ini bersifat sukarela. Kami ingin membantu jajaran TNI dalam menyelesaikan program TMMD,” ujarnya.

Selama berada di lokasi pembangunan jalan, seluruh personel TNI dan Polri yang diterjunkan dengan semangat membara mengerjakan bagian pekerjaannya masing-masing. Sesekali mereka berkelakar dan bercanda untuk menghilangkan kelelahan dan kejenuhan. Tidak jarang pula, terdengar tawa gembira di antara mereka.

“Kami sangat berbahagia karena bisa bekerja dan tertawa bersama. Kekompakan yang terjalin antara TNI dan Polri di lokasi kegiatan TMMD dapat memberikan kesan positif kepada masyarakat bahwa kami selalu harmonis dan siap menjaga persatuan dan kesatuan,” tutur Kapolres.

Di tempat yang sama Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin selaku Dansatgas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Sukabumi Kota beserta jajarannya yang telah membantu TNI dalam pembangunan jalan untuk mensukseskan program TMMD. Letkol Mujahidin menyebut kehadiran rekan-rekan Polri tersebut sebagai hal yang istimewa.

“Hari ini merupakan hari yang spesial bagi kami karena Bapak Kapolres datang dengan pasukannya, tanpa diminta,” ucap Dandim.

Kegiatan fisik yang dilaksanakan di Kampung Tegalpanjang berupa pembuatan jalur dan pengerasan badan jalan juga membuat TPT (Tembok Penahan Tanah) Selain membangun jalan, TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan nonfisik yang melibatkan beberapa instansi yang berkaitan ,seperti penyuluhan kesehatan dari dinkes, penyuluhan Narkoba dari BNN, penanggulangan bencana dari BPPD Kota Sukabumi dan pengajian Dari MUI Kota Sukabumi.

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling