Desa Sukadamai Optimalkan Pembangunan Wilayahnya

TANGERANG, INFODESAKU – Dalam rangka pengoptimalan pembangunan didesanya baik infrastruktur maupun lainnya Pemdes Sukadamai terus laksanakan kegiatan pembangunan menggunakan Dana Desa Tahap pertama yang 40%.untuk pembinaan dan pemberdayaan. Pada Senin (22/07/2019) beberapa waktu lalu.

Pahlepi Hardiayana selaku Sekretaris desa Sukadamai kecamatan Cikupa mengatakan kepada Infodesaku, bahwa kegiatan yang menggunakan Dana Desa 40% ini diantaranya untuk kegiatan rutin siltap,penghasilan kepala desa, perangkat desa, karang taruna, RT/RW dan tunjangan-pegawai desa yang lain seperti operator apbdes, kasi des, kasi pelayanan di tahap satu sudah di laksanakan.

“Ada empat pembinaan dan satu pemberdayaan yaitu pembinaan keamanan ketertiban,kesehatan,pencegahan narkoba,bahaya DBD dan pemberdayaan nya posyandu itu di tahap satu sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pembangunan ada empat titik kalau tidak salah ada empat titik totalnya untuk anggaran 2019 ada 23 titik untuk pra dikerjakan sarana fisik tahap satu sekitar empat atau enam kegiatan yang pertama Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL), rambat beton 14 meter sudah kita kerjakan,paving blok ada dua titik,yang sudah dilaksanakan sepanjang 120 × 20 meter.

“Tahap pertama sudah termasuk penyelenggaran pemerintahan desa dan sarana dan prasarana desa seperti pembuatan bedrof aula kan kita masih pake meja biasa kita bikin dengan meja panjang dan bedrof nya sedang di kerjakan,ada sarana prasarana lain untuk penyelengara desa printer,dispenser, perpus,” imbuhnya

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif