Kades Cigawir Berbenah Kembangkan Ekonomi Kreativ

GARUT, INFODESAKU – Hampir satu prode Kepala Desa Cigawir Lili Awan Inrawan S.P membenahai imprastruktur sebagai salah satu penujang aktivitas kehidupan warganya, kini sang kepala desa mulai fokus membangun sumberdaya manusia melalui pemberdayaan masyarakat dengan basis ekonomi kreativ. Selasa, (23/7) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Lili Awan saat meninjau lanjutan pekerkaan sarana olahraga desa, realisasi dana desa tahap dua tahun anggaran 2019.

Lili Awan mengungkapkan sekarang sudah saatnya fokus kepada pengembangan ekonomi guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat dengan cara membangun simpul- simpul ekonomi ditiap RW dan DKM agar kesejahtraan bisa menyeluruh, merata dan terkoordinir.

“Kami akan mengembangkan peternakan ayam petelur sekala kecil ditiap-tiap RW atau DKM yang dikelola secara kelompok dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahtraan warga menuju RW yang mandiri,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Desa Dedi, menjelaskan dengan dibangunnya SOR kesadaran warga untuk berolahraga dan hidup sehat meningkat serta kedepanya bisa melahirkan atlit-atlit muda berprestasi yang membawa nama harum desa.

“Selain untuk olahraga sor ini bisa dipungsikan sebagai aula pertemuan warga atau tempat pelatihan keterampilan sebagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” pungkasnya.

Lanjutan pekerjaan sarana olahraga ini didanai dana desa tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 100.000.000,- dengan luas bangunan 320 M² dikerjakan oleh TPKD dan masyarakat.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional