Masyarakat Kecamatan Palas Nilai Pemkab LAMSEL, Lambat Perbaiki Jalan Poros Plas-Seragi

LAMSEL, INFODESAKU – Sejumlah masyarakat Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan setempat menilai upaya perbaikan ruas Jalan poros Kecamatan sangat lambat hingga saat ini PEMKAB Lamsel, belum juga memperbaiki kerusakan jalan penghubung dari Kecamatan Palas s/d Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan tersebut Kamis, (25/07/2019).

Padahal, jalan poros tersebut dikabarkan akan diperbaiki oleh PEMKAB Lamsel pada 2019 ini dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 5 miliar hal ini di perjelas saat Musrenbang Kecamatan Palas di Desa Tanjungsari beberapa waktu lalu.

Seperti yang diungkapkan, Edi Sutardi, warga Desa Palasjaya mengaku prihatin dengan kondisi ruas jalan poros kecamatan hingga kini belum juga di perbaiki padahal, kondisinya dibeberapa titik alami kerusakan parah.

“Tidak jarang mobil ambles dan patah as. Bahkan, ada yang alami kecelakaan, Ini seharusnya menjadi perhatian khusus bagi PEMKAB Lamsel, apalagi Kecamatan Palas dan Sragi merupakan lumbung padi,” ujarnya.

Dia mengaku PEMKAB Lamsel lambat dalam penanganan perbaikan jalan poros Kecamatan Palas ini bahkan, hingga kini belum ada proyek dari Pemerintah setempat sedangkan, masyarakat harus tepat waktu dalam pembayaran PBB.

“Jelas, perbaikan ini lambat katanya mau di perbaiki tapi sudah pertengahan tahun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki Jangan sampai masyarakat melakukan aksi seperti dulu,” kata dia.

Hal senada diungkapkan, Fitriani, warga lainnya. Dia mengaku bosan setiap hari harus menikmati debu tebal yang berasal dari jalan rusak tepat depan rumahnya. Bahkan, ia kerap menimbun jalan tepat bagian yang berlubang.

“Kami setiap hari harus menerima debu yang tebal dari jalan rusak itu, kami butuh pemimpin yang cepat merespon keluhan masyarakat, Ini sejak pergantian Gubernur dan Bupati baru, belum pernah perbaikan,” pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ys/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega