Puluhan Anggota BPD Kecamatan Nusaherang Resmi Dilantik

KUNINGAN, INFODESAKU – Puluhan anggota BPD hasil pemilihan diwilayah desa sekecamatan Nusaherang periode 2019 – 2025 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt. Camat Nusaherang Kabupaten Kuningan, Drs Tatang Taryono M.Si, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah diadakan dikantor Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan. Acara dihadiri Muspika Kecamatan Nusaherang, Anggota BPD, Kepala Desa, perangkat desa, beserta Tokoh Masyarakat Sekecamatan Nusaherang pada Jumat (26/07/2019) kemarin.

Menurut Plt. Camat Nusaherang, Drs. Tatang Taryono M.Si, kegiatan diadakan untuk melantik dan menetapkan anggota BPD hasil pemilihan yang terdiri dari 9 desa, sekaligus memberikan SK pengangkatan Anggota BPD Sekecamatan Nusaherang Periode 2019-2025.

“Setelah melalui mekanisme dan tahapan pemilihan anggota BPD di sembilan desa sekecamatan Nusaherang beberapa waktu yang lalu, hari ini BPD terpilih kita lantik dan diambil sumpahnya, sekaligus pemberian surat keputusannya,” tutur Tatang Taryono.

Menurutnya, peran BPD didesa sangat penting untuk kemajuan desa, sebagai penampung serta penyambung aspirasi masyarakat desa.

“BPD merupakan lembaga desa yang berperan penting sebagai penampung aspirasi masyarakat desa, menyelesaikan permasalahan desa bersama dengan pemerintah desa.” pungkasnya.

Laporan : BUDI /AJH

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda