Gandeng Sido Muncul, Kodim 0607/Kota Sukabumi, Berikan Pengobatan Gratis Dilokasi TMMD

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya, melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0607 Kota Sukabumi bekerjasama dengan PT. Sido Muncul adakan pengobatan secara gratis, pada Sabtu (27/07/2019).

Kepala Staf Kodim 0607 Kota Sukabumi, Mayor Chb. R. Khoirulloh Mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD Ke-105 yang diisi dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, Bekerja sama dengan Tim Sido Muncul dan Indosiar, dengan hiburan dangdut bersama para Artis dangdut Pantura.

“Tak hanya kegiatan pengobatan saja kitapun mengadakan lomba tarik tambang, bakiak , senam Zumba kegiatan kali ini ditutup dengan Acara hiburan Dangdut bersama artis dangdut pantura, Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi TMMD Ke-105 di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Pada kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini,” ujarnya.

Lanjut Kasdim Choirul, masyarakat tidak dibatasi untuk berobat di lokasi dari pihak Sponsor Sido muncul, Mereka diperiksa oleh tim dokter berpengalaman yang didatangkan dari Bandung, Dikatakan Kasdim sementara warga yang berobat berkisar antara 30-50 tahun.

“Semua yang datang sudah terlayani dengan baik. Mudah-mudahan mereka puas dengan pelayanannya dan keluhan penyakitnya bisa terobati,” ucap Mayor Chb. R. Khoirulloh.

Sementara, Tim Medis Dr Gladis Menjelaskan kegiatan tersebut menilai kesehatan masyarakat secara umum yang ikut acara pengobatan gratis, dia menilai masih dalam kategori wajar dan bisa cepat sembuh hanya dengan pola makan dan istirahat.

“Dari hasil diagnosis tadi, mereka rata- rata hanya kurang asupan makanan yang baik saja. Pada pemeriksaan tadi, banyak yang hipertensi dan pegal-pegal, jadi bisa cepat sembuh dengan memperhatikan pola makan dan istirahat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Cikundul, Agus Maryanto menuturkan bahwa kegiatan non fisik TMMD Ke-105 kali ini paling banyak diminati warga. Dia menyebut, warga yang datang tidak hanya dari kelurahan Cikundul saja, tapi dari beberapa kelurahan lainnya seperti Cipanengah, Lembursitu, Situmekar dan Sindangsari.

“Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar dan banyak yang datang,” pungkas lurah Cikundul.

Sementara Gelaran acara pengobatan Gratis yang diadakan Kodim 0607 Kota Sukabumi ini pun dihadiri sekitar 135 orang dari berbagai kelurahan terdekat,
Pengobatan gratis dilokasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi oleh tim Ahli kedokteran dari bandung,Menutup rangkaian kegiatan Pengobatan Gratis itupun Hiburan Dangdut yang ditampilkan para artis Pantura pun cukup menghibur warga.

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling