Lima Kecamatan Perwakilan Desa Ikuti Bimtek

LAMSEL, INFODESAKU – Perwakilan Desa sebanyak 5 Kecamatan mengikuti Bimbingan dan Pelatihan Tata Kelola Perpustakaan di Gedung Aula Kecamatan Penengahan tepatnya di Desa Pesuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (30/07/2019)

Sebagai penyelenggara dalam kegiatan tersebut yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan di hadiri Plh. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Koimah, RZS, Kepala Dinas DPA, Kabupaten Lamsel, Qori Nilwan, Camat Penengahan Erdiyansyah, dan perwakilan Desa sebanyak 25 Desa wakil dari 5 Kecamatan meliputi Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Rajabasa, Kalianda dan Sidomulyo.

Di sela acara tersebut saat wawancara dengan pewarta Infodesaku Plh. DPA. Provinsi Koimah. RZS, menyampaikan, dengan dilakukannya kegiatan bimbingan dan pelatihan ini dirinya mengajak dan mengharapkan masyarakat di Lampung Selatan, untuk mencintai perpustakaan.

“Dengan kita mencintai perpustakaan ,berarti kita akan berbuat di dalamnya, terutama perpustakaan yang ada di Desa,” paparnya.

Lebih lanjut, untuk di Lamsel ini dirinya melihat minat pembacanya sudah cukup baik, dan makin memahami ke Insklusi Sosial, sehingga dapat merubah kehidupan yang lebih baik bagi si pembacanya.

“Perpustakaan itu harus dengan tata kelola yang baik dan harus di perhatikan bagaimana bisa di sebut perpustakaan bila di dalamnya tidak memiliki buku yang banyak,d tuturnya

Koimah menambahkan, untuk di Provinsi sendiri kami sedang membangun gedung perpustakaan setinggi 5 lantai, yang sudah menjadi program perioritas Badan Perpustakaan Nasional BAPERNAS, dalam tata kelola gedung tersebut, ada bioskopnya, Cafe, Aula, Ruang Anak.

“Bagaimana minat pembaca menjadi tertarik dan tidak jenuh, karena banyak fasilitasnya misalnya sambil baca sambil minum kopi atau kalau jenuh bisa nonton bioskop.” pungkasnya

Laporan :Ridwansyah.ys/BR

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring