Kades Dunguswiru Bakar Karang Taruna Agar Bersinar

GARUT, INFODESAKU – Sejumlah pemuda perwakilan dari tiap-tiap RW se Desa Dunguswiru berkumpul di aula desa guna mengadakan musyawarah karang taruna terkait pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan priode 2019- 2024 menggantikan kepengurisan lama yang sudah habis masabaktinya. Jumaat, (2/8)

Selain delegasi pemuda dari tiap-tiap RW musyawarah tersebut dihadiri oleh anggota BPD, dan lembaga kemasyarakatan desa dan dibuka oleh Kepala Desa Dadang Kusnadi dengan pimpinan musyawarah sekretaris desa. Sebelum membuka musyawarah dalam sambutannya Dadang Kusnadi menegaskan bahwa musyawarah ini bukan pergantian karang taruna melainkan penyegaran sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dimana masa bakti kepengurusan yang lama sudah habis masa baktinya.

“Agar program kepemudaan tetap berjalan maka tidak boleh ada kekosongan kepengurusan terlebih sekarang menghadapi peringatan HUT RI ke- 74 dimana sudah menjadi tradisi setiap tahunnya panitia pelaksana PHBN HUT RI itu karang taruna,” tegasnya.

Dadang juga membakar semangat kepengurusan baru agar terus exisis dalam memajukan desa dengan karya dan kerjanyata dengan semangat muda karang taruna optimis bisa memajukan desa dengan ide dan gagasan berlian yang inovativ dan dirinya selaku pemegang kuasa anggaran akan mendukung dan membatu karang taruna mewujudkan generasi yang mandiri.

“Untuk mencapai kemandirian karang taruna harus menumbuh kembangkan ekonomi kemasarakata atau ekonomi kreativ serta harus bersinar (bersih dari narkoba),” tambahnya.

Dari dua nama yang mucul sebagai calon ketua akhirnya Uun terpilih setelah dilakukan foting dengan perolehan suara 19 jauh diatas Firman yang hanya memperoleh lima suara, dalam pidato sambutan kemenangannya Uun mengajak semua pemuda untuk bersama-sama memajukan desa dan memperkuat persatuan dan kesatuan desa.

“Sebagai generasi muda kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab atas majunya desa ini, maka dari itu dengan kerjasama semua pihak kita wujudkan Desa Dunguswiru yang lebih baik, maju, kuat serta mandiri,” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan