FPRB Cibabat Giat Bersih Susur Sungai Bersama TNI POLRI serta Ormas Kepemudaan Karang Taruna

CIMAHI, INFODESAKU – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Cibabat giat lakukan Susur sungai Citaman bersama Staf Pegawai Kelurahan Cibabat, yang didukung kesatuan TNI – POLRI, Linmas dan Karang Taruna, serta unsur Ormas dari Pemuda Pancasila, Banser, Gibas, juga Dinas LH, BPBD, PKK dan Komunitas Kecebong Dpkp yang turut terjun membantu kegiatan bersih bersih sungai Citaman ditiga RW yakni Rw 08.16 dan 22.

Edi Junedi yang merupakan ketua FPRB Cibabat sekaligus Panitia Kegiatan Susur Sungai ini Mengatakan kepada Media, Kegiatan ini bukan ingin dilihat apalagi dipuji, namun kegiatan membersihkan aliran sungai Citaman ini.

“Harus menjadi tanggung jawab bersama antara Masyarakat Sekitar juga Pemerintah Kota Cimahi,” tutur Edi. (03/8/19).

Ditempat yang sama Kepala Kelurahan Cibabat Kota Cimahi Sodikin. SE, yang turut menyusur membersihkan Sungai Citaman bersama Team FPRB Cibabat. mengatakan, Ini langkah kebersamaan menuju Cibabat lebih baik kedepannya, sehat dan Sejahtera.

“Karena tingkat kesadaran Masyarakat kurang, jadi kami turut mengkomandoi kegiatan bersama ini. Tentu Inisiasi FPRB akan kami dukung Apalagi Cimahi harus ZEROWATES bebas dari sampah, Himbauan kami untuk masyarakat jangan pernah masyarakat membuang sampah ke sungai, dan jika cepat lapor kepada kelurahan,” ujar Sodikin saat ditemui usai kegiatan.

Sementara Kapten Deni Sukmara Pasipam Pusdik pengmilum menuturkan, ini bukti sinergitas antara Masyarakat dan TNI guna memelihara kebersihan, ketertiban dan keamanan, dimana Prakarsa FPRB ini memiliki kesamaan dengan progam TNI. Dan Kesatuan kami adalah memberikan pendidikan bagi seluruh anggota angkatan Darat juga kepada masyarakat agar senantiasa selalu menjaga lingkungan tetap Aman.

“Jangan sungkan silakan jika ada Masyarakat yang ingin melakukan kegiatan yang sama terkait kerja bakti ataupun Monitor Siskamling juga pelatihan Ormas dan Linmas kami siap melakukannya sesuai petunjuk dari kodim 0609.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling