Kasat Intel Sukabumi Kota Dukung Pembuatan Dua Film Bojongkokosan

SUKABUMI, INFODESAKU – Kasat Intel Polres Sukabumi kota , AKP Agus Tinus Manurung mengapresiasi pembuatan dua karya Film yang menceritakan sejarah palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parung kuda, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dua film yang berjudul Gerbang dari barat dan Menjelang Senja Bojongkokosan tersebut dikemas oleh PT Fans Prudoction .

“Film tentang gerbang dari barat menceritakan sosok anak dijamannya, dan Suatu kebanggaan bagi masyarakat Sukabumi bahwa Sukabumi menjadi sejarah perjuangan Indonesia,” kata AKP Agus Tinus Manurung saat ditemui diruangan kerjanya. Jumat, (02/08/19)

Menurutnya, film tersebut menceritakan kisah perjuangan nenek moyang dibojongkokosan yang dikemas dengan sejarah, budaya dan kesenian setempat.

“Film ini sangat bagus, karena di dalam film tersebut tersimpan pesan moral yang bagus karena mengangkat budaya daerah, kearifan lokal dan sejarah,” jelasnya

Dirinya berharap kepada masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi kota maupun kabupaten mendukung pembuatan film Bojongkokosan tersebut.

“Mari kita dukung peroses pembuatan kedua film ini, agar potensi yang ada di Sukabumi menjadi sesuatu yang terangkat,” bebernya.

Sementara, Budi Arya ketua Komonitas Gabungan Pers Sukabumi(GPS) menambahkan, film menjelang senja Bojong Kokosan, sama hal untuk mengingat kembali sejarah Palagan Bojong Kokosan yang pada jaman dahulu pernah terjadi peperangan yang sangat heroek hingga salah satu jendral dari penjajah meninggal.

“Saya berharap bagi generasi milenial bisa mencontoh semangat dari para pejungan terdahulunya, bisa berjuang dengan berbagai cara baik prestasi maupun karya,” pungkasnya

Laporan : Ilham

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini