Walikota Berharap : Jadikan Sekretariat Sebagai Tempat Komunikasi Pembangunan Kota Cimahi

CIMAHI, INFODESAKU – Mengawali langkah bersama dalam Kesatuan Wadah se-Kota Cimahi diForum Ormas (Organisasi Masyarakat) serta LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) disela acara Paturay Tineung Kesbanpol Kota Cimahi di kantor baru, jl Usman Dhomiri Cisangkan kota Cimahi, Kamis (01/8/19) kemarin.

Kegiatan yang dirangkai bersama acara Paturay tineung (pelepasan) kepala Kesbangpol H Totong Solehudin. S,sos, Msi. yang kini mejabat Kepala Satuan Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Cimahi.

Dalam Sambutannya Nurdin Hidayat, selaku ketua Forum Ormas mengatakan, 400 Ormas/Lsm/Komunitas yang terdaftar di kota Cimahi tentunya akan menjadi potensi, dan berperan penting dalam proses pembangunan kota Cimahi.

“Sebab dasar itulah, kami berinisiatif untuk mempersatukan semua potensi yang ada di dalam sebuah forum,” ujar Nurdin.

Kami diperlukan tentunya Sebagai bagian dari masyarakat Ormas/Lsm agar berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah dalam kemajuan masyarakatnya.

Lebih lanjut Nurdin berharap, semoga forum ini berpotensi untuk lebih Optimal Tentunya, dan dengan dukungan expose Ormas/Lsm untuk bisa lebih diketahui masyarakat, terlebih lagi Forum Ormas dalam jangka dekat akan mengadakan Festival Kirab budaya.

“Saya mohon pertisipasi serta dukungan Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” harapnya

Usai acara Ajay M. Priatna, selaku kepala daerah yang ikut hadir diacara tersebut Mengatakan, dengan adanya kantor Sekretariat Forum Ormas/LSM yang representatif ini, bisa menjadikan perkumpulan serta Ajang silaturahmi semua Ormas/LSM sekota Cimahi.

“Saya berharap Teman-teman LSM  bisa berkontribusi secara positif untuk bersama sama membangun kota Cimahi,” Katanya

Ditempat yang sama Mardi Santoso, S.sos Plt Kesbangpol kota Cimahi juga berharap Agar Ormas/Lsm yang telah terwadahi diForum Ormas Bersama ini bisa saling berkomunikasi dengan baik, dan semoga saja kedepannya bisa menjembatani untujlk memfasilitasi para.sahabat di Ormas dan Lsm.

“Kami selaku regulasi, pemerintahan Kota Cimahi tetap akan menjembatani para sahabat Lsm/Ormas”. Terus terang, saya merasa belum mampu, namun melihat potensi para sahabat mudah mudahan bisa bersinergi untuk membangun kota Cimahi,” pungkasnya

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif