Moment Hut RI ke-74 Pemdes Kiarasari Gelar Upacara

BOGOR, INFODESAKU – Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di pimpin langsung oleh kepala Desa Kiarasari kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor, Toni Sutisna, S Ap, di hadiri oleh tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas, Anggota Dewan, ketua Rt dan Rw, seluruh siswa se Desa Sukajaya, Sabtu (17/08). Di lapangan Desa Kiarasari

Selain melaksanakan Upacara Bendera, untuk memeriahkan suasana kemerdekaan di lanjutkan dengan berbagai perlombaan yg di ikuti oleh masyarakat dari mulai anak anak hingga Dewasa.

Toni Sutisna, kepala Desa Sukajaya kepada infodesaku menuturkan, melaksanakan upacara ini adalah sebagai moment di mana kita bisa mrngenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdrkaan.

“Upacara yang kami lakukan hari ini sebagai upaya untuk mengingat akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, ungkap Toni.

Lebih lanjut Toni mengatakan bahwa sebagai wujud rasa syukur kita maka hari ini pula usai upacara kita melanjutkan berbagai macam lomba di antaranya lomba menghias tumpeng yang di iringi arakan dongdang yang di isi hasil tani, makanan ciri khas warga desa sukajaya, ada juga hasil karya seni yang di buat dari daur ulang sampah.

“Harapan saya agar kedepan tetap bisa menjaga kekompakan baik ketua Rt maupun masyarakatnya sehingga Desa Kiarasari ini akan menjadi desa mandiri baik dari segi ekonomi maupun bidang pembangunan dan di harapkan melalui program inovasi Desa segala apa yang menjadi program dapat terlaksana”, kata Toni usai menjadi pembina upacara.

Di tempat yang sama Nurodin mantan kepala Desa Kiarasari yang terpilih menjadi Anggota Dewan Kabupaten Bogor, mengatakan dirinya sangat mendukung apa yang di laksanakan oleh pemerintah Desa untuk kemajuan Desa Kiarasari.

“Ini adalah moment yang bagus untuk mengenang jasa para pejuang yang telah berjuang melawan penjajah dengan tekad yang kuat, sehingga kita yang merasakan hasil dari perjuangan para pejuang terdahulu, untuk itu mari kita lanjutkan perjuangan dari kemiskinan, kebodohan, dan kita bersatu untuk kemajuan ekonomi bersama dengan cara saling memberikan gagasan dan ide yang bersifat membangun.” pungkasnya.

Laporan : Iwan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif