PKG Kota Cimahi Bahas E-Raport Berbasis Web, Progam Web Lebih mudah ketimbang Exel

CIMAHI, INFODESAKU – PKG (Pusat Kegiatan Guru) melalui Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Giat Sosialisasi E-Raport untuk Sekolah – sekolah yang ada di Kota Cimahi.

Keberadaan Sekolah Tingkat Dasar (SD) di kota Cimahi akan dijadikan Pilot Project kemendikbud dalam progam E-Raport diJawa Barat. Kegiatan dilaksanakan dikantor Pusat Kegiatan Guru (PKG) di jln. Hj. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Selasa (20/8)

Bambang Guritno Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyambut baik sosialisasi E-Raport ini. Kami akan mendukung setiap program yang diintruksikan Kemendikbud.

“Progam ini sangat membantu untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di kota Cimahi.” ujarnya

Bambang juga mengatakan Walaupun E-Raport ini sudah di sosialisasikan namun pelaksanaannya tetap menunggu dari Kemendikbud.

“Tetap gong nya menunggu dari pusat, dan dalam notulen saya sudah sampaikan usulan beberapa perbaikan aplikasinya.” katanya

Disela kegiatan Asep Jatnika Operator Sekolah (OPS) tingkat Cimahi turut menjelaskan kelebihan aplikasi yang berbasis Web tersebut.Materi kali ini tentang E- Raport di apliksi E-Raport, semua materinya tentang Raport guna menginput nilai yang berbasis aplikasi Web dari Kemendikbud.

“Aplikasi ini lebih memudahkan dari aplikasi exel sebelumnya,”operator sekolah tidak harus lagi menginput data secara manual namun hanya mengisi nilai raportnya saja, seluruh data sudah bersumber dari Dapodik Kemndikbud.” Pungkas Asep

Laporan : Hermawan

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega