H. Marwan Hamami, Berpesan Perkuat Sumberdaya Manusia Untuk Hadapi Perkembangan Zaman

SUKABUMI, INFODESAKU – Usai kegiatan Pesta Rakyat Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengunjungi lingkungan Seni Pencasilat Satria Mekar Manggis pimpinan Abah Madni dan Mang Pudin di Kampung Manggis Rt.05/01 Desa Cimanggis Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/08/2019)

Kampung Manggis memiliki potensi penghasil buah manggis yang luar biasa, Kurang lebih 300 Hektar lahan tertanami pohon manggis tersebar di Kecamatan Cantayan yang menghasilakan 215 ton dalam satu kali Panen.

Dalam kunjungannya H.Marwan Hamami meminta untuk mengembangan potensi tersebut dengan sebuah event atau kegiatan serta memanfaatkan teknologi digital.

“Cari potensi yang bisa di jual, jadikan potensi itu prioritas untuk bersama sama di kembangkan, pilih potensi yang berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat dan memiliki dampak Multiplier Effect yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut H.Marwan Hamami, Potensi Kampung Manggis jika tidak dikembangkan dengan baik maka daerah tersebut tidak akan maju.

“Kalau tidak di kelola dengan baik kampung ini tidak akan maju, oleh karena itu dibutuhkan peran seluruh masyarakat dalam mendorong pembangunan dan itu harus di kembangkan oleh orang Cimanggis,” jelasnya.

Lebih lanjut, Marwan Hamami juga menitipkan Pendidikan karakter bagi anak sebagai generasi peneruh bangsa.

“Perkuat Sumber Daya Manusia untuk menghadapi perkembangan zaman, saya titipkan itu.” pesannya

Usai saresehan dengan sesepuh Desa Cimanggis Bupati Sukabumi memperagakan olah raga panahan, dimana alat olah raga tersebut di buat oleh masyarakat Desa cimanggis dari bahan dasar bambu yang ada di sekitar wilayah.

Laporan : BEN/Kf

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden