Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang Menggelar Seruan Koin Ambulans

TANGERANG, INFODESAKU – Puluhan mahasiswa tergabung dari Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang menggelar aksi soal Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang yang dianggap tidak bermoral aksi yang digelar di jl.Perintis Kemerdekaan Depan Taman Gajah Tunggal, Cikokol Kota Tangerang. Senin (26/08/2019)

Ihwal insiden penolakan Puskesmas Cikokol memakai mobil ambulans terhadap korban jenazah tenggelam di sungai Cisadane, Jumat (23/8) lalu. Menjadi bukti rangkaian kebijakan telah jadi sorotan di sektor Kesehatan tidak bermoral, mengesampingkan Nilai – nilai kemanusiaan.

Demikian dikatakan Sekjen FAM Tangerang, Rosyid Warisman diwawancarai awak Media saat aksi di depan Taman Gajah Tunggal Kawasan Pendidikan Cikokol Kota Tangerang, mahasiswa yang tenar aksi jahit mulutnya ini, menuturkan seharusnya ada upaya Diskresi atau Pengecualian dalam SOP penggunaan mobil ambulance.

“Kenyataannya seakan – akan Pemangku kebijakan tidak serius menangani Persoalan masyarakat terkhusus konteks Pelayanan kesehatan,” kata Rosyid.

Rosyid menjelaskan aksi tersebut selain memberikan bentuk Penyampaian informasi kepada Publik, juga menggelar seruan Koin Ambulance dengan menggunakan Kardus untuk meminta Partisipasi masyarakat.

“Aksi koin ambulans ini sebagai bentuk kekuatan rakyat Peduli untuk Pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tangerang. Ini bentuk Pukulan telak bagi Wali Kota Tangerang,” jelas Rosyid.

Ditambahkan Rosyid, walaupun Wali Kota Arief sudah meminta maaf kepada keluarga korban atas Insiden penolakan mobil ambulance di Puskesmas Cikokol. Dirinya menilai hanya mencari ajang Pencitraan.

“Kenapa baru jatuhnya korban dan viralnya pemberitaan di media sosial dan media massa, baru mau meminta maaf. Dan harusnya memperbaiki sistem dalam kontes kesehatan tersebut,” tandasnya.

Pentolan FAM tangerang ini mengajukan tuntutan program, agar kebijakan di sektor kesehatan tereduksi dengan baik. Yakni, pembentukan Dewan Kesehatan di Kota Tangerang yang di dalamnya berbagai elemen pegiat kesehatan.

“Kami punya program yaitu pembentukan Dewan Kesehatan di Kota Tangerang. Agar Kebijakan dapat tereduksi dengan baik,” pungkasnya

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring