Kelurahan Cikundul Gandeng Yayasan Lentera Qolbu Bagikan Santunan Anak Yatim

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru lslam 1 Muharram 1441 Hijriyah Gerakan Tabungan Barokah ( TABAROK ) Kelurahan Cikundul. Bekerjasama dengan Yayasan Lentera Qolbu memberikan santuna bagi anak yatim sebanyak 100 orang untuk kelurahan cikundul diselenggarakan tepat nya di Aula Kelurahan Cikundul Kota Sukabumi. Sabtu (31/08/2019) beberapa waktu lalu.

Santunan yang akan di berikan berupa uang tunai, paket Sembako dan peralatan sekolah setiap Rw 7 orang anak yatim Duafa yang mendapatkan manfaat tesebut.

Lurah Cikundul Agus Heriyanto Menerangkan ini dalam moment tepat nya menjelang 1 muharram yang di kenaka lebaran anak yatim

“Kita khusus nya dari tim gerakan tabungan barokah gelar santunan anak yatim piyatu menggandeng berkaloborasi dengan yayasan Al – qirom amanah dan yayasan Lentera qolbu serta ( PPA ) Pola Pertolongan Allah menyerahkan santunan ke 100 orang anak yatim piyatu di wilayah cikundul,” katanya.

Lebih Lanjut Agus Heriyanto Alhamdulilah berjalan dengan lancar sebagai fungsi nya saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua kontribusi yang terlibat mudah mudahan menjadi ladang pahala bagi kita semua.

“Harapan kedepan semoga kegiatan ini tidak hanya kalini saja tapi bisa berlanjut karna mangfa’atnya bisa di rasakan masyarakat,” lanjutnya.

PLT Camat Lembur situ Punjul Saeful Hayat, S.STP, M.Si Menjelaskan ini adalah inisiatif dari berbagai lembaga dan di vasilitasi oleh pemerintah kelurahan cikundul terutama ada dukungan dari tingkat kecamatan.

“Alhamdulilah, pada kesempatan ini bisa memberikan santunan dan berbagai barang bahan pokok untuk ade”kita maupun keluarga dari yatim piatu yang ada di kelurahan cikundul,” terangnya.

Masih kata Saeful menambahkan, semoga dengan adanya lembaga al qirom amanah yang dari Depok kemudian lentera qolbu disindangsari.

“Mudah-mudahan saya berharap bahwa kegiatan ini semoga berlanjut di hari-hari yang akan datang lebih meningkat supaya berimbang maupun yang di sumbang sehingga tidak ada lagi anak yatim maupun orang miskin terlantar tapi bisa diperdayakan dan mereka mempunyai kemampuan untuk menjali ke hidupannya.” pungkasnya.

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda