Desa Sidomulyo Launching Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan

LAMSEL, INFODESAKU – BPJS Ketenagakerjaan gelar launching desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo. Acara launching desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di halaman kantor desa yang di gelar oleh BPJS ketenagakerjaan kabupaten. Rabu, (11/09/2019).

Dalam sambutannya Kepala Desa Misran Sanjaya menyampaikan BPJS ketenagakerjaan sangat penting dan juga sangat berguna untuk jaminan sosial bagi para pekerja dimasa depan dan dihari tuanya serta bagi keluarganya.

“BPJS merupakan tabungan masadepan pekerja sebagai bekal diharitua saat sudah tidak bekerja lagi,” tuturnya singkat.

Kepala BPJS Tk Kcp Kalianda Robi Awalludin menjelaskan BPJS terbagi dua yaitu BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan sudah lama di sosialisasikan di desa-desa.

“BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), jaminan Hari Tua (JHU), dan Jaminan Pensiun (JP),” jelasnya.

Annas Anshori Mewakili Plt Bupati Lamsel secara simbolis memberikan kartu peserta kepada Kades dan santunan klaim kewarga, dilanjut dengan penarikan tirai plang “Desa Sadar BPJS ketenaga kerjaan serta pelepasan balon dan pelepasan burung merpati ke udara.

Acara di lanjutkan dengan pengambilan kupon pengundian hadiah Doorprize, dan penyerahan hadiah kepada para pemenang, hadiah Doorprize utama satu unit Sepeda di dapatkan oleh bapak Sudarso.

Laporan : RS/ BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan